Aktris Lawas Shinta Muin Meninggal Dunia

By , Rabu, 21 September 2016 | 03:30 WIB
Aktris lawas Shinta Muin meninggal dunia. Shinta dikenal sebagai pemeran hajah Maemunah dalam sinetron Tukang Bubur Naik Haji. (Nova)

TABLOIDNOVA.COM - Kabar duka kembali menerpa dunia hiburan tanah air. Shinta Muin, pemeran sinetron Tukang Bubur Naik Haji meninggal dunia pada Selasa (20/9/2016) malam, di rumah sakit MMC, Kuningan, Jakarta Selatan. Kabar meninggalnya Shinta Muin langsung dibenarkan oleh salah satu saudara Shinta, yang juga merupakan jurnalis senior, Ilham Bintang.

Menurut keterangan Ilham, meninggalnya Shinta ternyata mendadak, sebab, jam 16.00 sore, Shinta sempat mendatangi kantor PARFI (Persatuan Artis Film Indonesia) dan akhirnya terjatuh.

"Ya menurut cerita suaminya ke saya. Suaminya kan sepupuan sama saya. Dia cerita Shinta ke PARFI jam empat, dia ketemu temen-temennya di sana. Terus kemudian dia terjatuh. Suaminya lagi di rumah, ditelepon. Datang ke sana, terus Shinta muntah-muntah. Sempat siuman, didudukin di kursi, dikasih makan bubur, minum air hangat," kata Ilham Bintang saat dihubungi Selasa (20/9/2016) malam.

Tak lama kemudian, Shinta merasa lemas dan sesak nafas. Shinta akhirnya dilarikan ke rumah sakit, namun sayangnya nyawa Shinta sudah tidak tertolong. "Kemudian dia lemas dan sesak napas. Habis magrib dibawa ke rumah sakit MMC. Ternyata di sana jam 19.00 sudah enggak ada (meninggal dunia). Menurut dokter mungkin meninggal di perjalanan," kata Ilham.

Ilham menjelaskan, suami Shinta tak tahu, apa penyebab meninggalnya Shinta. Namun, sepengetahuan sang suami, Shinta memiiliki riwayat penyakit maag. "Enggak (sakit). Cuma memang dia punya sakit maag. Suaminya pun tadi meyakinkan itu sakit maag. Sakit maag atau angin duduk. Tapi menurut pemeriksaan dokter memang sudah enggak ada," kata Ilham.

Shinta Muin meninggal dunia pada usia 61 tahun. Ia meninggalkan seorang suami dan seorang anak.