Bocah Cilik Ini Diikat di Pohon Selama 6 Tahun oleh Kakek dan Neneknya

By nova.id, Kamis, 22 September 2016 | 05:09 WIB
Gadis cilik berusia delapan tahun di China ini diikat di pohon oleh kakek dan neneknya karena ia diduga menderita sakit jiwa. (nova.id)

Seorang gadis cilik berusia 8 tahun di China telah hampir enam tahun ini diikat di pohon oleh kakek dan neneknya karena ia menderita gangguan jiwa.

Gadis bernama Zhao Ziyi itu diikat pertama kali pada 2010. Pihak berwenang China mengatakan tidak bisa berbuat apa-apa untuk menolong gadis cilik tersebut.

Zhao Ziyi adalah warga Louyang di Provinsi Henan. Menurut kakek dan neneknya, anak itu diikat dengan tali ke pohon sejak ia mulai sering menyerang orang lain.

Seperti diberitakan South China Morning Post, Rabu (21/9/2016), Zhao mulai bertingkah aneh setelah ia beberapa kali menderita demam tinggi. Pulih dari sakitnya, ia mulai menyerang orang.

Baca juga: Diduga Diculik, Dua Bocah Ini Akhirnya Ditemukan

Kakeknya mengatakan kepada wartawan,  "Dia akan menyerang anak-anak lain dan orang-orang yang lebih tua”.

"Dia berbahaya untuk orang lain, jadi kami harus mengikatnya di sini," kata neneknya.

Zhao, yang diklaim menderita masalah kesehatan mental, tinggal bersama dua kakaknya yang di rumah kakek dan neneknya. Ayahnya adalah buruh pabrik dan tinggal di kota lain.

Ibunya juga cacat dan kurang sehat. Tidak diberitakan apakah anak itu bersekolah dan bisa membantu berbagai kegiatan di dalam rumah atau tidak.

Pihak berwenang telah memberikan tunjang kepada keluarga miskin itu, tetapi mengatakan tidak bisa mengintervensi cara kakek dan neneknya memperlakukan Zhao.

Pascal S Bin Saju / Kompas.com