YKI Sosialisasikan Metode Paliatif Kanker Lewat Retrorun

By Caroline Ayudya Pramantie, Kamis, 22 September 2016 | 07:01 WIB
. (Caroline Ayudya Pramantie)

Dengan semakin meningkatnya angka penderita kanker di Indonesia selama beberapa kurun waktu terakhir, metode pengobatan pun banyak dilakukan guna meringankan beban penderita kanker. Metode yang biasa dilakukan pun seperti pembedahan, kemoterapi, dan radioterapi.

Kini, selain ketiga metode tersebut adapula metode perawatan paliatif. Jika metode pengobatan pada umumnya bertujuan untuk mengobati dan menyembuhkan secara fisik, maka metode paliatif lebih menyasar pada aspek psikologi penderita kanker dengan tujuan meningkatkan kualitas hidup penderita kanker.

Sehubungan dengan hal tersebut, PT Mundipharma Healthcare Indonesia, melalui brand nya Betadine berinisiasi dengan YKI, menyelenggarakan sebuah event yang kreatif dan dinamis bertajuk RetroRun. Sebuah ajang lari mundur revolusioner yang pertama di Indonesia yang telah terselenggara pada Minggu  (18/9) pagi.

"Kami mengemas ajang ini dengan konsep charity fun run dengan tujuan tidak hanya untuk memberikan kontribusi bagi sesama, dalam hal ini adalah para penderita kanker, namun kami pun ingin mengajak para peserta dan para survivor kanker yang berada dibawah naungan YKI untuk turut bergembira bersama melalui nuansa tematik dari tiga era yang kami suguhkan dalam event ini, yakni era 90', 80', dan 70' an sehingga dengan begitu mereka tidak akan pernah merasa sendiri menghadapi penyakitnya," ungkap Mada Shinta Dewi, Country Manager PT Mundipharma Healthcare Indonesia.

Caroline