Bolehkah Pakai Masker Wajah Saat Muka Sedang Berjerawat?

By , Sabtu, 24 September 2016 | 03:30 WIB
Bolehkah Pakai Masker Wajah Saat Muka Sedang Berjerawat? (Nova)

Seperti umumnya rutinitas kecantikan kaum hawa, tabloidnova.com juga termasuk yang menyukai perawatan masker wajah demi mendapatkan kulit cantik yang mulus dan sehat.

Namun, kekhawatiran terbesar sebagian besar perempuan ialah soal bolehkah pakai masker wajah saat muda sedang berjerawat? Lalu, seberapa sering boleh menggunakan masker wajah dalam seminggu?

Inilah jawaban dari Ilya Kamelia, Training Manager The Body Shop Indonesia, pada tabloidnova.com .

Baca: 6 Langkah Hilangkan Jerawat Dalam Waktu 12 Jam Saja

“Penggunaan masker disarankan hanya satu minggu sekali sesuai dengan fungsinya yang menghaluskan dan membersihkan kulit lebih dalam,” kata Ilya saat ditemui dalam acara peluncuran Superfood: The Expert Facial Mask, di XXI Lounge, Plaza Senayan, Jakarta, pada Kamis (7/9).

Namun, Ilya pun tidak menampik jika fungsi masker saat ini dikembangkan sesuai dengan kebutuhan kulit individu yang sangat beragam. Misalnya membersihkan, melembapkan, mencerahkan, menutrisi dan mengencangkan kulit.

Baca: Tak Hanya Remaja, Jerawat Modern Bisa Dialami Siapa Saja!

“Tidak ada batasan usia, tapi dianjurkan untuk usia di atas 15 tahun karena aktivitas sudah sangat mobile dan pasti membutuhkan perawatan yang ekstra. Pastikan memilih masker dari bahan sadar alami yang tidak hanya membersihkan melainkan juga menutrisi serta aman bagi kulit Anda,” tambah Ilya.

Terkait masker untuk kulit berminyak dan berjerawat, Ilya pun merekomendasikan Himalayan Charcoal Purifying Glow Mask. Masker ini diakui Ilya terinspirasi oleh tradisi Ayurvedic dengan tekstur lumpur yang bekerja mendetoksifikasi dan membersihkan kulit untuk melepaskan kotoran dan racun sehingga membantu mengembalikan cahaya alami kulit.

Baca: Duh, Susahnya Mengatasi Jerawat Batu!

“Setelah menggunakan masker khusus jerawat, jangan lupa mengaplikasikan toner dan obat jerawat seperti Tea Tree Oil. Terpenting jangan lakukan perawatan masker wajah saat jerawat sedang meradang, ya,” tutup Ilya.