Nova Eliza Kok Ingin Jadi Laki-Laki?

By Caroline Ayudya Pramantie, Minggu, 25 September 2016 | 06:45 WIB
Nova Eliza terkejut saat namanya yang dipanggil sebagai peraih piala Festival Film Indonesia 2016 dalam kategori Pemeran Pembantu Wanita Terpuji dalam ajang FFB 2016. (Caroline Ayudya Pramantie)

TABLOIDNOVA.COM - Jagokan Lydia Kandou sebagai pemenang dalam nominasi Pemeran Pembantu Wanita Terpuji, aktris cantik Nova Eliza begitu terkejut saat namanya yang dipanggil sebagai peraih piala Festival Film Indonesia 2016 dalam kategori Pemeran Pembantu Wanita Terpuji untuk film Aach.. Aku Jatuh Cinta garapan MVP Pictures.

"Aku enggak nyangka karena melihat lawan-lawannya yang berat dan kemungkinannya sangat besar untuk menang. Makanya saya mikir Ibu Lydia yang akan menang. Namun terima kasih untuk apresiasi dan kesempatan yang diberikan di FFB tahun ini," kata Nova saat ditemui tabloidnova.com di Monumen Perjuangan Rakyat, Bandung, Jawa Barat pada Sabtu (24/9/2016) malam.

BACA: Ini Kata Nova Eliza Perihal Penangkapan Gatot Brajamurti

Setelah sebelumnya sempat meraih piala untuk kategori Pemeran Utama Wanita Terbaik Film Televisi, garapan sutradara Monty Tiwa dalam ajang Festival Film Indonesia 2013, kali ini Nova kembali meraih penghargaan di FFB 2016. Inipun akhirnya menjadi acuan tersendiri Nova dalam  berkarya.

"Saya ingin mengeksplor akting lebih luas lagi, karena saya tahu dengan berkecimpung di dunia ini berarti saya dituntut untuk terus memerankan karakter yang berbeda. Makanya saya pribadi ingin terus belajar."

BACA: Nova Eliza: "Ada Saja yang Deketin..."

Tak tanggung-tanggung demi karakter yang berbeda dan menantang, Nova pun mencetuskan keinginannya untuk melakoni peran sebagai seorang laki-laki. "Pengin bisa jadi laki-laki, mulai dari gesture tubuh, intonasi suara, potongan rambut, dan lainnya. Pokoknya, jangan sampai dengan mendapatkan piala ini lalu menutup kreativitas aku. Malah harus membuat aku belajar banyak lagi," ujar perempuan yang baru saja menyelesaikan project film terbarunya, Kartini.