Jadi Produser Chico Jericho Menilai Sama Beratnya Dengan Berakting

By nova.id, Selasa, 27 September 2016 | 01:00 WIB
Chico Jericho (nova.id)

Tabloidnova.com – Walau sudah sering berakting dalam berbagai film, Chico Jericho mengaku masih harus terus belajar mengusir kecanggungan dengan lawan main dengan cepat. Apalagi, jika ia dan lawan main harus bermain sebagai sepasang suami istri dan berakting dalam komedi situasi. Setidaknya, tantangan seperti itulah yang ia hadapi ketika harus berakting dalam “Bukaan 8,” film komedi situasi yang menceritakan kehebohan sepasang suami istri dalam menghadapi proses kehamilan dan kelahiran anak pertama mereka. 

“Latihan membangun chemistry dengan lawan itu sudah pasti saya lakukan terlebih dahulu bersama dengan Lala pada saat workshop. Saya jadi mengenal Lala as a person. Tapi, di film kali ini, ada tingkatan kesulitan yang lebih lagi karena ini bukan sekedar film komedi romantis biasa. Bukaan 8 ini merupakan komedi situasi. Jadi, selain harus bisa dengan cepat menghilangkan rasa canggung, saya harus fokus pada konteks-nya agar dapat feel komedi situasinya. Saya coba untuk akrab dengan Lala juga sebagai suami istri agar nanti interaksinya pun berasa lebih nyaman,” ungkap Chico saat ditemui di Kafe Filosofi Kopi Blok itu.

Selain tertarik dengan genre film yang memberi tantangan baru dalam aktingnya, Chico menyebutkan alasan lain kenapa ia tertarik dengan proyek film ini. Selain menjadi pemain, aktor keturunan blasteran Thailand ini memang bertindak juga sebagai produser film yang disutradarai oleh Angga Dwimas Sasongko itu. Ini adalah film keduanya ia turun tangan sebagai produser. Sebelumnya, di film “Surat Dari Praha.”

“Waktu terlibat dalam Filosofi Kopi, kita semua tidak menyangka akan menjadi segede itu. Kita kan tidak tahu selera penonton di Indonesia seperti apa. Hanya setelah itu, saya dan Angga sering ketemu dan mengobrol, saling tukar pikiran. Kira-kira proyek selanjutnya apa ya? Ide untuk mengangkat kisah seputar kelahiran bayi itu sebenarnya spontan sekali. Waktu cerita apa yang Angga rasakan saat menunggu anak pertamanya lahir, dari situlah mucul kenapa tidak dibuatkan film saja ya. Ide ceritanya belum pernah ada yang angkat, jadi masih fresh. Ceritanya juga personal banget karena banyak yang mengalaminya. Itu sebabnya saya langsung berminat,” ujar kekasih aktris Chelsea Islan ini. 

Bertindak sebagai produser, Chico pun mengaku tugasnya juga sama beratnya dengan turun sebagai aktor. 

“Cerita film ini mungkin terlihat simple tetapi budget produksi film ini sama sekali tidak simple. Lumayan besar. Jadi, saya juga harus giat mencari sponsor untuk mendanai produksi film ini,” katanya.

Syanne