Hamil 5 Bulan, Andien Tetap Giat Olahraga

By Caroline Ayudya Pramantie, Kamis, 29 September 2016 | 05:00 WIB
Hamil anak pertama, Andien aktif berolahraga. (Caroline Ayudya Pramantie)

Tabloidnova.com - Penyanyi cantik Andien tengah berbahagia menikmati masa kehamilannya yang memasuki usia kandungan 5 bulan. Bahkan pelantun lagu Sahabat Setia ini terlihat tetap fresh di masa kehamilannya.

"Saya berpendapat dan saya rasa pendapat saya diamini banyak orang, bahwa perempuan hamil itu bukan perempuan sakit. Alhamdulillah saya tetap dikasih kesehatan, kandungan yang sehat, dan badan yang fit. Alhamdulillah masih bisa melakukan banyak kegiatan," ungkap Andien saat ditemui dalam acara Jakarta Fit Fest di kawasan Cipete, Rabu (28/9) siang.

Selama kehamilan, Andien pun mengaku tetap berolahraga demi menjaga kesehatannya. Bahkan tak ada yang berubah dari rutinitas olahraga yang biasa dilakukan olehnya waktu belum hamil. "Saat ini saya hanya menyesuaikan saja. Kalau di trimester pertama saya masih melakukan semuanya seperti loncat, sekarang sudah enggak karena takut janinnya kepentok. Kalau ditanya olah raganya apa aja, saya masih conditioning sport, pillates, yoga, aquarobic, dan lainnya." kata Andien.

Menurutnya tak ada larangan untuk para ibu hamil berolahraga asal dapat menyesuaikan dengan kondisi kehamilan, "Karena setiap orang beda-beda. Jadi kenali dulu kondisi kehamilannya. Olahraga yang dilakukan setiap orang kan juga beda. Kalau apa yang saya lakukan sekarang, karena saya sudah terbiasa melakukannya sebelum saya hamil," ujarnya.

Lalu apakah suami tidak merasa khawatir dengan kebiasaan olahraga Andien di masa kehamilan?

"Justru dia sangat mendukung karena kami juga tahu benefit dari pola hidup aktif yang saya lakukan. Dia bisa lihat sendiri bagaimana saya tetap bekerja dengan pegal karena kehamilan yang harusnya sudah semakin menjadi-jadi, tapi saya enggak seperti itu. Dia lebih khawatir melihat saya nyanyi karena kan aktif mondar-mandir. Makanya semakin ke sini saya semakin menjaga aktifitas saya di panggung," tandasnya.