Mahalnya Biaya Penampilan Kate Middleton Per Harinya Saat Berkunjung Ke Kanada

By nova.id, Senin, 3 Oktober 2016 | 06:00 WIB
Kate Middleton habiskan ribuan dollar untuk penampilan sempurna. (nova.id)

TABLOIDNOVA.COM – Buat seorang Kate Middleton, tur keliling kerajaan membutuhkan banyak senyum, melambaikan tangan dan juga berjabatan tangan. Tetapi, di luar ketiga hal itu, ternyata ada yang lebih penting lagi. Hal itu adalah bagaimana tampil sempurna di setiap penampilan. Menjadi sorotan dunia, sebagai putri kerajaan Inggris, seorang Kate Middleton tidak boleh melakukan kesalahan dalam penampilannya.

Persiapan untuk penampilan sempurna untuk 8 hari perjalan keliling Kanada ini telah disiapkan berbulan-bulan sebelumnya. Yang menambah menarik dari perjalanan kali ini adalah perjalanan ini juga jadi yang pertama buat Kate Middleton dan Pangeran William membawa kedua anak balitanya, Pangeran George dan Putri Charlotte.

BACA: Masuk Musim Panas, Kate Middleton Langgar Aturan Berpakaian Kerajaan?

Untuk mendapatkan penampilan elegan dan berkelas layaknya seorang bangsawan, Kate Middleton akan dibantu oleh glam squad-nya termasuk penata gaya Natasha Archer yang akan menemaninya dalam kunjungan kenegaraan kali ini. Tash, begitu ia biasa dipanggil, memang dikenal di kalangan istana Kensington sering berbelanja melalui online untuk baju-baju Kate. Hasil buruannya melalui dunia maya itu kemudian dipadu padankan dengan perancang favorit Kate seperti Sarah Burton dari Alexander McQueen hingga Jenny Packham.

Selain Tash, Kate juga mengajak penata rambut Amanda Tucker yang telah bekerja dengan Kate selama 4 tahun terakhir ini. Ia harus memastikan tata rambut Kate terlihat rapih dan indah di situasi atau aktivitas apa pun. Bayaran Amanda untuk jasa menata rambut per harinya pada keluarga istana mencapai 300 pound dan ini harga segitu jelas receh dibanding dengan pilihan baju Kate setiap harinya saat ia berada di Kanada.

BACA: Tim Di Balik Penampilan Menawan Kate Middleton

Di hari pertama, ketika tiba di Victoria dan menghadiri pesta penyambutan selamat datang, Kate menggunakan baju pesanan khusus Jenny Packham yang diperkirakan seharga 5 ribu dollar dan topi rancangan Sylvia Fletcher dari Lock and Company yang menampilkan daun maple yang merupakan simbol negara Kanada. Selain itu, ia juga menggunakan sepatu hak bahan suede Gianvito Rossi, bros serta clutch LK Bennet Nina. Total harga penampilan Kate di hari pertama diperikirakan oleh situs E! News mencapai 22 ribu dollar!

Di hari kedua, saat mengunjungi Vancouer, Kate menggunakan terusan putih dengan bordir merah karya perancang Alexander McQueen. Harga terusan yang merupakan koleksi perancang untuk tahun 2017 ini adalah 5100 dollar. Ia menggunakan tas tangan karya Miu Miu (895 dollar), sepatu dari Russell and Bromley (225 dollar), anting dari Heavenly Necklaces (24 dollar), dan tata rambut (390 dollar). Total biaya penampilan Kate untuk hari kedua menghabiskan biaya sekitar 6 ribu 634 dollar.

BACA: Melihat Lebih Dekat Wajah Kate Middleton Tanpa Makeup

Hingga hari ke-enam, walau tidak sepektakuler biaya yang dikeluarkan di hari pertama, biaya per hari penampilan Kate Middleton yang dilaporkan E! News ini memang luar biasa. Rata-rata berkisar antara 7 ribu hingga 10 ribu dollar.

Namun, yang mengagumkan dari keseluruhan penampilannya itu adalah kecerdasan Kate memadu padankan pakaian dan aksesoris penampilan dengan fashion yang harga terjangkau. Selain desainer kelas atas, Kate memang dikenal penggemar baju-baju keluaran Zara dan Topshop dimana hal ini membuat sosok Kate terlihat lebih bersahaja. Ini terlihat ketika ia mengunjungi Cridge Center di hari ke-8. Kate menggunakan blazer Zara seharga 50 dollar, jins model skinny seharga 50 dollar, dan t-shirt daur ulang dari H&M seharga 20 dollar!

Syanne/Tabloidnova.com