Tak Mampu Merawat, Orangtua Ini Tinggalkan Bayinya di Lorong Rumah Sakit

By nova.id, Selasa, 4 Oktober 2016 | 09:03 WIB
Petugas RSUD Pirngadi Medan, menunjukkan secarik kertas yang diselipkan di selimut bayi. Saat ini, surat tersebut disimpan oleh pihak rumah sakit (nova.id)

Bayi berusia 1,5 bulan ditinggal orangtuanya di lorong Rumah Sakit  Pirngadi Medan. Saat ini sang bayi menjalani perawatan di ruang bayi.

Saat menemukan bayi laki-laki ini, pihak rumah sakit menemukan secarik kertas.

"Ada surat yang kami temukan saat penemuan bayi itu. Suratnya diselipkan di dalam selimut," kata Humas RSUD Pirngadi Medan, Edison Peranginangin, Selasa (4/10/2016) di ruang kerjanya.

Menurut Edison, isi pesan di dalam surat itu meminta pihak rumah sakit menjaga dan merawat sang bayi. Orangtua bayi juga meminta pihak rumah sakit tidak melapor kepada polisi.

Baca juga: Seorang Ibu dan Bayinya Tertahan di Rumah Sakit karena Tak Sanggup Bayar Biaya Persalinan

Berikut isi surat tersebut: "Maaf ya bu, aku terpaksa meninggalkannya karena saya tak sanggup untuk menghidupinya. Tolong jaga dia bu dan asuh seperti anak sendiri".

"Tolong jangan dilaporkan ke polisi ya bu. Karena saya tak punya alasan lagi. Daripada mati di tangan ku, lebih baik bersama ibu. Saya mohon bu, tolong jangan laporkan ke polisi. Semoga ibu panjang umur dan diberi rizki dan rezeki yang melimpah. Terimakasih banyak," tulis orangtua bayi.

"Selain menuliskan secarik surat, orangtua bayi juga menitipkan susu, dan beberapa perlengkapan bayi. Sekarang ada sama perawat," kata Edison.

Array A Argus / Tribun Medan