Jalani Pola Hidup Sehat, Ringgo Agus Rahman Lakukan Diet

By , Sabtu, 8 Oktober 2016 | 02:00 WIB
Ringgo Agus Rahman jalani pola hidup sehat dengan diet dan berolahraga. (Nova)

Ringgo Agus Rahman mulai sadar pentingnya menjaga kesehatan. Pola hidup sehat yang dijalankan Ringgo ini, sudah mulai ia lakukan sejak memiliki istri dan anak. Sebab, sebagai kepada keluarga, Ringgo tak mau kesehatannya terganggu dan menghalangi kegiatannya. Makanya, Ringgo rela menurunkan berat badannya melalui cara diet.

"Gue baru memikirkan untuk kesehatan setelah punya anak. Gue pengin lebih lama sama istri dan anak. Gue mulai mencoba diet yang gue bisa, bukan diet hardcore, yang gue bisa saja, yang gampang. Sudah gitu soal anak gue kenapa-kenapa, gue harus tahu. Sekarang gue bukan ‘generasi katanya’. Gue bisa cari tahu sendiri dari handphone dan sebagainya mengenai kesehatan sudah harus tahu, apalagi buat keluarga, buat bini gue saja," kata Ringgo saat ditemui dalam acara premier film Pinky Promise, di Plaza Senayan, Jakarta Selatan.

BACA: Sejak Ada Anak, Ringgo Agus Rahman Jarang Intim Dengan Istri

Meski berat badan Ringgo belum turun drastis, namun ia tak terlalu memikirkan, karena baginya, kurus adalah bonus. Bagi Ringgo, yang terpenting ia sudah mulai sadar bagaimana cara mengatur pola makannya.

"Segampangnya ya. Hasilnya belum drastis, baru 3 kilogram. Gue setiap makan biasanya yang paling gampang nasi kurangin setengah dan kalau sempat olahraga, tapi jujur gue olahraga masih berantakan, yang penting jalan lah. Paling gampang itu atau enggak memilih yang karbohidrat. Kalau yang tanpa garam belum euy. Belum sedewa itu gue," ucap Ringgo seraya tertawa.

BACA: Ringgo Agus Rahman Santai Dihina dan Disebut Norak

Sejauh ini, selain mengurangi porsi makanan yang mengandung karbohidrat, Ringgo juga mulai melakukan olahraga agar badannya tetap bugar.

"Lari dan paling simple bisa dilakukan di rumah. Gue belum jauh-jauh, gue enggak tahu jarak‎ yang gue tempuh berapa, gue cuma tahu ngerasa capek terus pulang," kata Ringgo sambil sedikit terkekeh.