Cerita Alexandra Gotardo Perankan Perempuan Pengidap Kanker Payudara

By , Jumat, 7 Oktober 2016 | 02:00 WIB
Alexandra Gottardo kesulitan perankan perempuan pengidap kanker payudara. (Nova)

Alexandra Gottardo mengaku kesulitan saat ia memerankan karakter Baby dalam film Pinky Promise. Diceritakan, Baby adalah wanita tuna susila penyandang kanker payudara. Alex mengaku ketika memerankan karakter Baby, itu sangat menguras emosinya.

"Sulit, saya enggak mau remehin peran ini. Kesulitannya adalah bagaimana saya memerankan dengan baik, supaya orang-orang bisa merasakan apa yang saya rasakan. Seolah-olah benar-benar sakit. Biar yang saya rasakan sama seperti pejuang kanker, padahal saya akting," kata Alexandra Gotardo saat ditemui dalam acara premier film Pinky Promise, di Plaza Senayan, Jakarta Selatan.

BACA: Alexandra Gottardo Ketakutan Setelah Main Film Ini

Untungnya, selama proses syuting, Alexandra sudah melakukan beberapa hal, termasuk observasi dan bertemu dengan para pejuang kanker. Di sana, Alexandra lebih merasakan hebatnya para pejuang kanker ketika menjalani hidup mereka sehari-hari.

"Berperan sebagai wanita yang kena breast cancer itu enggak mudah, ini sulit. Banyak yang membantu. Ada bedah skenario, ada reading dan yang paling penting diskusi dengan pejuang kanker," kata Alex.

BACA: Alexandra Gottardo: Saya yang Paling Menderita

Alexandra pun berharap, film ini bisa memberikan kesadaran bagi kaum perempuan atau laki-laki, untuk lebih peduli dengan kesehatannya, dan rutin mengecek kesehatannya sejak dini.