Tak Terduga, Manfaat Suami Sering Mengusap Perut Istri yang Hamil

By nova.id, Selasa, 25 April 2017 | 06:45 WIB
Tak Terduga, Manfaat Suami Sering Mengusap Perut Istri yang Hamil (nova.id)

Ada yang bilang bahwa momen kehamilan merupakan saat yang paling luar biasa bagi seorang perempuan dan pasangan suami istri. Apalagi bagi mereka pasangan suami istri baru yang tengah menunggu kelahiran anak pertama mereka.

Selain soal rasa syukur karena akan segera dikaruniai anggota baru di dalam keluarga kecil, kehamilan juga menjalin kasih sayang dan empati antara suami istri yang semakin erat dan berkualitas. Biasanya suami akan mencurahkan kasih sayang pada calon anaknya secara rutin dengan mencium atau mengusap perut istrinya yang sedang membesar.

Sejumlah studi mengatakan bahwa janin yang berada dalam kandungan bisa merasakan emosional orangtua melalui denyut jantung ibu.

Baca: Mengharukan, Foto Kehamilan Calon Ibu Bersama Mendiang Suaminya…

Oleh karena itu, para ayah janganlah memicu pertengkaran dan menambah beban pikiran ibu hamil. Sebaliknya, bersikap baiklah agar mereka selalu bahagia.

Alison Bourne, seorang fisioterapis menganjurkan supaya suami meluangkan waktu untuk berkomunikasi dengan janin lewat mengusap perut istri sembari menyapa sang buah hati.

Baca: Suami, Jangan Ucapkan 5 Kalimat Fatal Ini Saat Istri Hamil

Kebiasaan ini akan membuat anak mengenali dan merasa dekat dengan ayah. Hubungan tersebut akan lebih dekat ketika bayi lahir ke dunia.

Usapan pada perut ibu dari ayah, menurut Bourne, mengalirkan getaran dalam tubuh ibu sehingga bayi pun merasakan respon positif tersebut. Ini merupakan manfaat suami yang mengusap perut istrinya yang sedang hamil yang begitu luar biasa.

Usihana/KompasFemale Sumber: Babycentre