Wonderful Life, Kisah Inspiratif yang Diangkat Dari Kisah Nyata

By Caroline Ayudya Pramantie, Selasa, 11 Oktober 2016 | 05:00 WIB
Presscreening Wonderful Life (Caroline Ayudya Pramantie)

Sebuah film terbaru yang terinspirasi dari kisah nyata berjudul 'Wonderful Life', siap menghias layar bioskop Indonesia. Film yang diangkat dari sebuah buku berjudul 'Wonderful Life', mengisahkan tentang pengalaman seorang Ibu dan anaknya, Aqil yang menyandang disleksia, yakni kesulitan membaca dan menulis.

Adalah Amalia Prabowo, seorang perempuan yang sangat mempunyai prinsip harus pintar, harus berprestasi, dan harus 'jadi orang'.

Prinsip itulah yang ia terapkan untuk Aqil, anak tunggalnya. Namun, takdir berkata lain, Aqil divonis disleksia, yang membuatnya sulit membaca apalagi harus berprestasi.

Dalam penyangkalan, Amalia memutuskan membawa Aqil untuk pergi mencari penyembuh. Perjalanan mereka pun menghadapkan Amalia pada banyak hal, seperti konflik batin, trauma, dan ujian atas statusnya sebagai seorang Ibu.

Baca: Atiqa Hasiholan Merasa Tertantang Bermain di Film Wonderful Life

Amalia yang menganggap dapat mengendalikan semuanya, akhirnya menyadari bahwa ia tidak memiliki kontrol atas dunianya maupun Aqil.

Dunia di mata Aqil adalah tempat yang kaya warna dan penuh hal-hal menarik, dimana segala sesuatu mungkin terjadi, setiap saat. Amalia pun terpaksa merelakan dunianya yang kaku dan hitam-putih diobrak abrik dalam perjalanan mereka berdua.

Akhirnya, Amalia berhadapan dengan kemungkinan terburuk dalam hidupnya: kehilangan Aqil. Mampukah Amalia berdamai dengan hidupnya? Semua dapat disaksikan pada 13 Oktober mendatang.

Di mata Atiqah Hasiholan, sebagai pemeran Amalia memgaku sangat mengapresiasi Amalia Prabowo, sosok ibu kandung Aqil.

"Karena apa yang mba Amalia lakukan, berani 'menelanjangi' dirinya. Dia mau untuk menceritakan bahwa akhirnya yang salah dia, yang 'sakit' dia. Dia berani share itu untuk berbagi pengalaman. Big applause untuk mba Amalia," ungkapnya.