Benarkah Rio Dewanto Akan Tinggalkan Dunia Akting?

By , Selasa, 11 Oktober 2016 | 09:00 WIB
Rio Dewanto saat ditemui di presscreening 'Wonderful Life' , Senayan, Jakarta, Senin (10/10/2016). (Nova)

Kemampuan akting aktor ternama Rio Dewanto, tak lagi dapat diragukan. Berbagai judul film pun sudah diperankan olehnya. Kini, ia pun mulai menjajal kemampuannya di balik layar. Ia memulainya dengan menjadi seorang produser untuk film Wonderful Life.

Rio mengaku sangat bangga bisa terlibat untuk pertama kali bergabung menjadi produser bersama Angga Dwimas Sasongko. "Saya sih melihatnya seru ya, semua produsernya laki-laki dan memproduksi sebuah film untuk Ibu dan Anak. Apalagi ini pertama kali belajar jadi produser dengan cerita yang menarik dan visi misi yang luar biasa," ungkap Rio saat ditemui di kawasan Senayan, Senin (10/10/2016).

Baca: Wonderful Life, Kisah Inspiratif yang Diangkat Dari Kisah Nyata

Kendati demikian Rio tak memungkiri berbagai kesulitan yang harus dihadapi selama menjadi produser untuk film ini, "Kalau dibilang pusing, memang banyak pusingnya. Mikirin dari segi bujet, dan segi kreatif. Banyak hal yang harus dijaga karena ini kan team work. Jaga kekeluargaan juga, jadi memang enggak mudah." katanya

Baca: Atiqa Hasiholan Merasa Tertantang Bermain di Film Wonderful Life

Namun keputusannya untuk menjadi seorang produser pun bukan tanpa alasan. Latar belakang pendidikan yang pernah ditempuhnya, menjadi alasan kuat Rio. "Saya di advertising dan saya lihat bahwa strategi advertising bisa diaplikasikan juga di film. Bukan sekedar film, tapi bisa diperspektifkan yang berbeda. Itu yang menurut saya menarik dan bisa dipelajari," bebernya.

Lalu apakah Rio akan meninggalkan dunia akting lantaran kesibukannya sebagai produser? Ia langsung tersenyum. "Enggak kok. Menjadi produser bukan berarti saya tinggalin akting. Saya ingin mempunyai pelajaran baru untuk bisa menjadi produser di sebuah film. Misalkan lagi ada proyek jadi produser lagi ya jalanin," katanya.