7 Bahan Alami Ini Bikin Kulit Lebih Lembap dan Bening

By nova.id, Rabu, 12 Oktober 2016 | 07:15 WIB
7 Bahan Alami Ini Bikin Kulit Anda Lebih Lembap dan Bening (nova.id)

Perempuan mana yang tak menginginkan tampilan kulit ekstra lembap dan tidak kusam? Pasalnya, seiring pertambahan usia dan faktor pengaruh lingkungan, kondisi kulit yang tadinya ekstra kenyal lambat laun akam menjadi kering dan juga tidak bercahaya.

Nah, sebelum Anda repot-repot merogoh kantong lebih banyak untuk mendapatkan kulit sehat. Coba 7 bahan alami ini agar kulit lebih lembap, sehat dan bening.

Baca: Wanita Indonesia Harus Rajin Gunakan Pelembab Wajah

Minyak Zaitun Olesan minyak zaitun sebelum atau setelah mandi dapat membuat kulit lembap dan terhidrasi. Gunakan minyak zaitun extra-virgin untuk mendapatkan hasil terbaik karena mengandung antioksidan dan mencegah kulit dari kerusakan.

Aloe Vera Ambil gel lidah buaya dan tambahkan beberapa minyak mawar, minyak zaitun esensial, dan minyak almond. Campur semua bahan dan oleskan pada kulit. Pelembap ini memberikan efek menenangkan.

Baca: Coba Kosmetik Herbal yang Terbuat Dari 5 Bahan Alami Ini!

Susu Gunakan susu untuk melembapkan kulit. Campur susu, air jeruk nipis, dan minyak zaitun. Bisa juga gunakan minyak kelapa untuk kulit yang sangat kering. Menggunakan secara teratur akan mendapatkan hasil terbaik.

Parutan Kentang Kulit kering bisa menyebabkan noda dan bintik-bintik. Gunakan parutan kentang, tambahkan beberapa minyak almond dan jus lemon. Campuran yang terbaik untuk keriput dan lingkaran hitam.

Baca: Perlukah Mengoleskan Pelembap saat Memakai BB krim?

Telur dan Yoghurt Kocok putih telur dan tambahkan beberapa sendok jus lemon, yoghurt, dan madu ke dalamnya. Campur semua bahan sampai halus, lalu terapkan ke seluruh tubuh dan tunggu selama 15 menit. Lalu, bersihkan sampai bersih.

Gliserin dan Madu Madu mengandung humektan alami untuk merawat kulit kering. Campur dengan gliserin untuk mendapatkan hasil yang lebih baik.

Baca: Usia 35, Mulailah Memakai Serum untuk Melawan Penuaan

Jus Jeruk Selain sebagai pelembap, juga bekerja sebagai toner yang sempurna untuk kulit. Setelah memakai masker, rendam kapas ke dalam jus jeruk dan oleskan di wajah, kulit pun akan lembut dan bercahaya.

Noverita K. Waldan/Tabloid NOVA