Jatuh Dari Atap Rumah, Hamish Daud Koma 3 Hari

By Caroline Ayudya Pramantie, Kamis, 13 Oktober 2016 | 11:15 WIB
Hamish Daud koma sampai tiga hari saat travelling (Caroline Ayudya Pramantie)

Dunia travelling sudah menjadi salah satu bagian terpenting dalam kehidupan aktor sekaligus presenter Hamish Daud. Berbagai macam kesulitan dan tantangan yang harus dihadapi selama travelling pun sudah tak lagi bisa dihitung pakai jari.

Namun siapa yang menyangka, dibalik jiwa petualangnya, Hamish pernah mengalami sebuah kecelakaan yang nyaris merenggut nyawanya.

"Kejadiannya sih sudah dari 6 tahun yang lalu. Saya pernah jatuh dari atap rumah dan itu sangat membekas. Membuat sebagian muka saya ini besi. Banyak baut di dalamnya," ungkap Hamish saat ditemui di sela-sela konfrensi pers Kilau Raya MNCTV 25, di Tower 2 Studio MNC, Kebon Jeruk, Kamis (13/10/2016)

Kecelakaan itu pun membuat Hamish sempat terbaring koma selama 3 hari di rumah sakit dan membutuhkan waktu yang cukup lama untuk pemulihan.

"Satu setengah tahun buat recovery karena saya sempat masalah dengan memori juga. Saya sempat amnesia selama  9 bulan dan koma 3 hari. Tapi itu sudah menjadi masa lalu," ujarnya.

Meski bukan kecelakaan yang disebabkan oleh kegilaannya dalam dunia travelling, namun kejadian itu sangat membuat Hamish trauma. Ia mengaku sempat takut dengan ketinggian.

"Tapi didorong sama teman-teman dan keluarga untuk enggak takut dan berani hadapi masalah. Akhirnya pelan-pelan saya kumpulin keberanian, mulai kembali dr bungee jumping, terus sky diving akhirnya. Mulai berani lagi deh," ujarnya.

Malah katanya, ia semakin ketagihan untuk pergi ke destinasi wisata di Indonesia yang belum pernah ia kunjungi. "Sejak keberanian pulih jadi makin gemas ke tempat yang belum pernah kepikiran sama saya. Namanya juga adventure, selalu ada hal baru yang dapat dipelajari," tandasnya.