Bersihkan ‘Daki’ Saat Luluran dengan Campuran 7 Bahan Alami Ini

By nova.id, Sabtu, 15 Oktober 2016 | 04:30 WIB
Bersihkan ‘Daki’ Saat Luluran dengan Campuran 7 Bahan Alami Ini (nova.id)

Perawatan luluran telah menjadi rahasia umum untuk membersihkan kotoran dan kulit mati yang menempel di tubuh Anda.

Sejak dulu, luluran merupakan bagian dari perawatan kecantikan para putri raja. Khasiat luluran dari bahan alami juga sudah terkenal. Tak heran, banyak label produsen kecantikan kulit menambahkan resep bahan alami dalam daftar produk lulur mereka.

Kulit secara perlahan akan lebih halus, kenyal serta bersih dari daki dengan rutin luluran setiap minggunya.

Anda bisa juga memiliki kulit bersih, mulus dan bebas daki dengan menambahkan 7 bahan alami ini sebagai campurannya.

Apa saja campuran 7 bahan alami untuk membersihkan daki di kulit? Mari cari tahu dari ulasan di bawah ini.

Baca: 5 Ramuan Kecantikan Tradisional dari Berbagai Daerah

Yoghurt Siapkan satu cangkir susu dan satu cangkir yoghurt segar. Campur dalam mangkuk bersih, ketika campuran mengembang simpan di lemari es. Lalu, balurkan campuran dingin ini sebagai masker pada kulit selama setengah jam. Lalu, bilas dengan bersih.

Keju Keju adalah bahan yang sangat lembut dan bila digunakan pada kulit kering akan membuat kulit bercahaya. Campur setengah cangkir keju parut dan susu, buat pasta tebal. Jika pasta terlalu tebal, tambahkan lebih banyak susu. Oleskan campuran tersebut pada kulit kering dan biarkan selama satu jam. Lalu, bilas dengan air hangat.

Baca: Perawatan Tubuh Berbahan Natural, Sukses Berbisnis Berkat Kulit Sensitif

Avokad Bahan terbaik untuk kulit kering adalah avokad. Campur avokad yang sudah dihancurkan dengan secangkir susu dalam mangkuk. Biarkan menjadi pasta. Oleskan pada tubuh dan bilas dengan air hangat setelah 20 menit.

Almond Jika ingin membuat kulit kering menjadi lembut dan lentur pakailah almond bubuk. Satu cangkir almond bubuk dan setengah cangkir susu pasteurisasi dicampur hingga membentuk pasta. Tutup bagian kulit yang kering dengan pasta ini.

Baca: Oatmeal Bisa Dipakai untuk Masker Wajah

Tomat Ambil 5 tomat, tambahkan setengah cangkir susu, lalu hancurkan. Oleskan masker pada kulit, setelah kering cuci tubuh dengan bersih.

Telur Jika tak ingin kulit tercium bau amis telur, tambahkan satu sendok kunyit, setengah cangkir susu dan putih telur. Oleskan masker pada kulit, lalu cuci bersih setelah mengering.

Gandum Campurkan susu dan gandum, lalu oleskan pada kulit. Cuci bersih setelah setengah jam.

Noverita K. Waldan/TabloidNova