Niall Horan Pastikan One Direction Tidak Bubar Permanen

By nova.id, Rabu, 19 Oktober 2016 | 01:00 WIB
Niall Horan pastikan One Directions tidak bubar secara permanen. (nova.id)

Tak lama setelah One Direction mengumumkan vakum, masing-masing anggota terlihat memiliki kesibukan berbeda dan tidak pernah terlihat bersama lagi. Banyak yang mengasumsi jika vakum ini sebenarnya berarti ada keretakan di antara anggota dan One Direction bubar. Namun, saat tampil sebagai bintang tamu dalam acara bincang-bincang The Graham Norton Show, Niall Horan menegaskan jika band tersebut tidak bubar secara permanen.

“Yang pasti, kita sekarang memang telah berpisah dan sibuk mengerjakan apa yang menjadi minat kita masing-masing. Sampai kapan band memutuskan untuk vakum, tidak ada yang bisa menjawabnya sekarang, karena memang tidak ada tanggal pasti yang telah kita tetapkan. Tetapi, yakinlah jika masa vakum ini tidak akan berlangsung sampai 50 tahun. Kita akan kumpul lagi dalam waktu yang tidak terlalu lama lagi karena kita telah mendiskusikan hal ini. Yang pasti, untuk sekarang kita jalani saja dulu dan lihat nanti saja apa yang akan terjadi,” terang Niall.

BACA: Louis Tomlinson One Direction Galang Dana Untuk Penggemar Ciliknya

Berbeda dengan ketiga anggota lainnya yang langsung sibuk dengan proyek menyanyi solo atau berakting, Niall Horan memutuskan untuk menikmati masa vakumnya itu untuk berlibur. Tidak seperti saat keliling dengan One Direction dimana ia berkeliling dunia, menginap di hotel mewah dan mendapat perlakukan kelas utama, penyanyi 23 tahun ini memilih berlibur keliling dunia dengan cara backpacker dengan dua sepupunya.

“Hal pertama yang saya lakukan setelah band umumkan vakum adalah saya berlibur keliling dunia dengan gaya backpacker bersama dua sepupu saya. Saya ingin merasakan berlibur keliling dunia dengan gaya yang berbeda. Jadi, kita berlibur dengan dana yang terbatas. Jika teman-teman saya bisa melakukan, wajar jika saya juga mencobanya. Kedua sepupu saya mungkin kecewa jalan-jalan dengan gaya seperti ini tetapi untungnya mereka tidak mengeluh!” akunya.

BACA: Louis Tominson One Direction Tunggu Kelahiran Anak Pertama

Pilihan untuk berlibur dengan gaya backpacker ini sengaja ia lakukan agar ia bisa mendapatkan inspirasi untuk menulis lagu-lagu baru. Dan, memang akhirnya ada hasilnya. Baru-baru ini, Niall mengeluarkan single baru This Town yang lumayan mendapat respon bagus dari penggemarnya.

“Sepulang saya dari Asia, saya baru saja menyelesaikan beberapa materi dalam bentuk akustik. Saya pikir lagu-lagu ini tidaklah terlalu buruk. Akhirnya, saya beranikan untuk diedarkan dan lega karena orang menyukainya. Lagu ini sebenarnya sudah saya garap cukup lama tetapi saya kerjakan diam-diam. Menentukan kapan waktu yang tepat untuk mengedarkannya sudah cukup membuat saya stres. Menyanyi sendiri buat saya adalah prospek yang menegangkan.”

Syanne/Tabloidnova.com