Sentuhan Baru di New Toyota Camry

By nova.id, Senin, 17 Oktober 2016 | 02:30 WIB
. (nova.id)

PT Toyota-Astra Motor (TAM) terus berupaya membuktikan komitmen meningkatkan nilai tambah mobil Toyota bagi pelanggan. Salah satunya dibuktikan melalui New Camry yang telah mendapat sentuhan baru lewat penyempurnaan fitur keselamatan pada semua varian.

Sehingga membuat sang market leader segmen medium sedan ini tampil semakin prestisius dan menghadirkan peace of mind bagi konsumen. “Dalam semangat Let’s Go Beyond, Toyota akan selalu berupaya meningkatkan value agar bisa melebihi ekspektasi pelanggan seperti kehadiran New Camry ini,” kata Henry Tanoto, Vice President Director PT TAM.

New Camry ditambahkan fitur-fitur baru berteknologi canggih pada eksterior dan interior demi meningkatkan keselamatan dan kenyamanan berkendara. Menurut data Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo), dari total penjualan whole sales 5 brand yang bersaing di segmen medium sedan pada Januari-Agustus 2016 adalah sebesar 1.341 unit. Toyota Camry, berhasil mendominasi pasar dengan angka penjualan 956 unit, atau menguasai 71% market share.

Untuk menekankan kesan mewah dan prestisius serta memiliki tingkat keamanan tinggi, semua line up New Camry  kini dilengkapi dengan fitur-fitur keselamatan baru. Diantaranya berupa 5 airbag (Driver, Passenger, Driver Knee, Side Airbag, Curtain Airbag), Vehicle Stability Control (VSC), High Assist Control (HAC), dan Emergency Brake Signal yang sebelumnya hanya menjadi standar untuk tipe V dan Hybrid.

“Fokus improvement pada New Camry  ini memang pada unsur keselamatan, karena Toyota sangat concern dengan keselamatan konsumen dan keluarganya, sehingga memberikan pengalaman berkendara yang aman serta nyaman,” tambah Henry.

New Camry  hadir dalam 3 line up yaitu, 2.5L Hybrid AT dengan mengedepankan konsep aggressive-advanced, 2.5L V AT yang mengkombinasikan desain yang elegan dengan fitur kendaraan yang lengkap, serta 2.5L G AT sebagai kendaraan prestis dan fitur memadai yang nyaman.

Sejak dipasarkan pada 1998 di Indonesia, Camry berhasil merebut simpati pelanggan. Bahkan, Toyota Camry juga menjadi salah satu kendaraan yang dipercaya Negara untuk para Menteri beraktifitas. Angka penjualannya terus meningkat sehingga tercatat sebagai market leader di segmen sedan medium dengan pencapaian pasar rata-rata selama 10 tahun terakhir berkisar pada angka 55% lebih.

Sedangkan Camry Hybrid hadir pertama kali di pasar dalam negeri pada 2012 dan langsung menyandang predikat sebagai sedan paling advanced di segmennya. Mobil ini juga menjadi satu-satunya Hybrid Sedan terlaris di Indonesia dalam 2 tahun dengan penjualan mencapai 1.000 unit. Sementara di dunia, angkapenjualan Toyota Hybrid sudahmencapai 9 juta unit.