Alyssa Soebandono dan Dude Harlino Dukung Wajib Pajak Bagi Endorser Berstatus Artis

By Caroline Ayudya Pramantie, Selasa, 18 Oktober 2016 | 09:00 WIB
Alyssa Soebandono dan Dude Harlino dukung wajib pajak bagi endorser berstatus artis. (Caroline Ayudya Pramantie)

Di tengah maraknya rencana Direktorat Jendral Pajak yang akan menerapkan pajak bagi para selebgram yang kerap menjadi endorser sebuah produk, para artis yang juga sering menerima pekerjaan sampingan menjadi endorser juga dibuat penasaran akan rencana kebijakan baru tersebut.

Salah satu artis yang mengikuti berita seputar rencana baru Dirjen Pajak itu adalah pasangan Alyssa Soebandono dan Dude Harlino. Menurut mereka, jika nantinya Dirjen Pajak juga akan menyasar artis yang kerap menjadi endorser, Alyssa tak akan mangkir untuk mengikuti aturan untuk membayar pajak.

BACA: Puji Alyssa Soebandono, Dude Harlino: Saya Sebagai Laki-laki Enggak Akan Sanggup

"Ini memang menjadi pembicaraan kami, karena kami mendengar pemberitaan tersebut. Kami akan terus mengikuti perkembangan, kalau memang harus seperti itu (dikenakan pajak, red), kami akan mengikuti," ungkap Alyssa saat ditemui di kawasan Tendean, Jakarta Selatan, Selasa (18/10/2016).

Baik Alyssa maupun Dude mengaku tidak terbebani dengan kebijakan tersebut, andai kedepannya pemerintah jadi menetapkan pajak kepada para endorser yang berstatus sebagai artis, keduanya mengaku akan memberi dukungan seratus persen. Apalagi, kata Dude, kebijakan itu dibentuk untuk rakyat.

"Sebagai warga negara yang patuh dan taat kepada aturan Undang Undang, pasti kami akan mematuhi. Saya yakin negara bikin kebijakan yang terbaik buat rakyat," sambung Dude sembari tersenyum.

BACA: Alyssa Soebandono: Itu Memang Jadi Pertimbangan

"Ini kan masih dalam proses ya. Disini, kami juga punya hak menyuarakan apa yang kami inginkan dan saya yakin pemerintah pasti mau dengar. In Shaa Allah kami pasti akan support pemerintah untuk terus menjalankan tugasnya dengan baik. Kami akan melaksanakan dan menunaikan kewajiban kami," kata Dude.

Lalu apakah Alyssa dan Dude akan membatasi diri untuk menjadi endorser dan menerima produk untuk mereka promosikan? "Gini, sebelum kami menerima endorse kami pasti mempertimbangkan segala sesuatunya. Jadi memang sebelum akhirnya mem-posting sesuatu, pastinya kami melalui pertimbangan terlebih dahulu sih," lanjut Alyssa.