Tangan Seorang Anak Terjepit di Eskalator Pacific Place

By nova.id, Rabu, 19 Oktober 2016 | 03:03 WIB
Ilustrasi (nova.id)

Tangan seorang anak bernama Alvino (3) terjepit di eskalator Pacific Place, Jakarta Selatan, Senin (17/10/2016). Akibat kejadian itu, Alvino mengalami luka memar di tangan dan langsung dibawa ke Rumah Sakit Pusat Pertamina, Jakarta Selatan. 

"Iya benar, saat ini petugas gabungan dari Resmob, Jatanras, dan Ranmor Ditreskrimum Polda Metro Jaya sedang melakukan pengecekan," ujar Kasubdit Resmob Ditreskrimum Polda Metro Jaya, AKBP Budi Hermanto, saat dikonfirmasi, Senin sore.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, peristiwa itu terjadi pada Senin siang. Saat itu, Alvino tengah berjalan-jalan di pusat perbelanjaan tersebut bersama ibunya, Quartiano. 

Baca juga: Sanwani Tewas Terjepit Lift Pasar Tanah Abang

Ketika hendak turun ke lower groundmenggunakan eskalator, Alvino duduk sambil tangan kirinya memegang handlekaret. Ketika sampai di bawah, tangan Alvino tertarik masuk ke mesin eskalator hingga terjepit dan tak bisa dikeluarkan. 

Mengetahui hal itu, petugas keamanan Pacific Place langsung memanggil petugassafety pusat perbelanjaan tersebut untuk menolong Alvino. Tangan Alvino berhasil dikeluarkan setelah dilumuri minyak. 

Kemudian Alvino dibawa ke RSPP Jakarta untuk mendapat perawatan. Hasil sementara dari pemeriksaan dokter, Alvino mengalami memar di bagian tangan kirinya.

Akhsi Martin Pratama / Kompas.com