Personil GAC Terbuka Soal Pekerjaan Sampai Urusan Pribadi

By Caroline Ayudya Pramantie, Minggu, 23 Oktober 2016 | 05:01 WIB
Personil GAC terbuka soal pekerjaan sampai urusan pribadi. (Caroline Ayudya Pramantie)

Tumbuh bersama merintis karier bermusik dalam sebuah grup vokal, GAC - yang merupakan singkatan dari nama awal mereka, Gamaliel, Audrey, dan Cantika - mengaku punya cara jitu menjaga kekompakan.

"Sebenarnya untuk menjaganya kami selalu komunikasi. Apapun kami komunikasikan seperti ide, pendapat dan lainnya," ungkap Cantika saat ditemui tabloidnova.com di kawasan Kemang, Jakarta Selatan.

BACA: Trio GAC Gencar Promosi di Media Sosial

Selain itu, ketiganya juga selalu belajar dari grup-grup vokal terdahulu yang sudah malang melintang di blantika musik Tanah Air, seperti B3 dan Kahitna. Menurut mereka banyak pelajaran yang bisa dipetik dari para pendahulu mereka tersebut. "Pastinya soal komunikasi dan profesionalisme. Sudah gitu senior juga tidak pernah menganggap sebelah mata, jadi bisa saling menginspirasi juga. Makanya kami mau terus belajar," kata Cantika.

Kendati demikian GAC tidak memungkiri acapkali mereka terlibat ribut-ribut kecil. Apalagi jika ketiganya sudah dalam kondisi fisik yang letih saat bekerja. "Beda pendapat sih wajar ya. Apalagi kita sudah hampir 7 tahun bareng. Pasti adalah ribut-ribut kecil," ujar Audrey yang langsung dibenarkan oleh dua personil lainnya.

"Manusiawi sih sebenarnya karena enggak setiap saat kami dalam kondisi yang senang. Nah, mengatur emosi masing-masing itu yang lumayan menantang. Tapi kita sudah sama-sama gede, jadi tahu bagaimana harus menyelesaikan masalah," sambung Cantika.

Saat disinggung apakah mereka juga cukup terbuka dalam kehidupan pribadi, ketiganya kompak menganggukkan kepala. "Ada saatnya sih. Kalau momennya tepat untuk cerita, pasti cerita. Karena di luar musik kami juga suka ngobrolin yang lain," kata Gamaliel.

"Soalnya kalau enggak tahu kehidupan pribadi teman satu grup, kayaknya agak aneh sih. Kerja juga jadi membatasi diri. Makanya kami sangat terbuka meski mungkin ada yang disimpan sendiri," lanjut Cantika.