Cari Tahu Kesetiaan Suami Anda Dari Ukuran Jari Telunjuknya

By nova.id, Jumat, 12 Mei 2017 | 06:45 WIB
Cari Tahu Kesetiaan Suami Anda Dari Ukuran Jari Telunjuknya (nova.id)

Anda mungkin termasuk orang yang tidak percaya perihal membaca nasib dan karakter seseorang lewat tangannya.

Menariknya, ternyata para peneliti menemukan korelasi antara jari dengan sosok kepribadian seseorang yang sebenarnya.

Baru-baru ini, studi mengemukakan jika ada pengaruh antara panjang jari telunjuk dengan paparan terhadap hormon testosteron selama dalam kandungan.

Sebab, paparan testosteron dapat menghambat pertumbuhan jari telunjuk Anda. Akibatnya, orang-orang yang lebih banyak terpapar testosteron memiliki jari telunjuk yang lebih pendek daripada jari manisnya.

Baca: Tips Baca Karakter Pria Dari Caranya Makan Pizza

Johannes Honekopp, seorang dosen psikologi di Northumbria University, Inggris, mengatakan, paparan testosteron di awal kehidupan hewan memiliki efek permanen dalam perilaku dewasa mereka.

Honekopp menambahkan, tetapi hubungan antara keduanya untuk manusia bisa dibilang sangat kecil sampai tidak penting.

Walaupun demikian, nyatanya banyak peneliti yang tidak bisa berhenti membaca kepribadian seseorang melalui panjangnya jari telunjuk bila dibandingkan dengan jari manis.

Berikut adalah beberapa penemuan mereka, salah satunya indikasi soal mengetahui kesetiaan suami dari ukuran jari telunjuknya. Penasaran? Ini dia ulasannya.

Baca: Agar Suami Tidak Selingkuh di Kantor

Jari telunjuk lebih pendek: Anda lebih mungkin selingkuh Bandingkan jari telunjuk Anda dengan jari manis. Apakah lebih pendek?

Sebuah studi yang dipublikasikan dalam jurnal Biology Letters mempelajari hubungan kebiasaan seksual 575 orang dewasa dengan panjang jari mereka.

Ternyata, paparan testosteron yang lebih tinggi dalam kandungan, yang mengakibatkan perbedaan panjang jari telunjuk dan jari manis yang jauh, meningkatkan kemungkinan seseorang untuk tidak setia dan berselingkuh.

Baca: Fenomena Masa Kini: Suami Istri Lebih Toleran Bila Pasangan Selingkuh?

Jari telunjuk hampir sama dengan jari manis: Anda sangat percaya dengan monogami Sebaliknya, para peneliti dalam studi di atas juga menemukan bahwa perempuan yang lebih banyak terpapar oleh hormon wanita lebih suka hubungan monogami yang sangat lama dan mendalam. Hal ini ditandai dengan panjang jair telunjuk yang hampir sama dengan jari manis.

Baca: 5 Saran Psikolog untuk Perempuan yang Diselingkuhi Suami…

Jari telunjuk hampir sama dengan jari manis: Anda lebih mungkin untuk menikah Dalam sebuah penemuan yang dipublikasikan dalam jurnal Evolution & Human Behavior pada tahun 2000, para peneliti melihat adanya hubungan kuat antara panjang jari dan pernikahan.

Baca: Jangan Pernah Pilih 5 Karakter Pria Ini Untuk Jadi Suami Anda!

Menurut penelitian tersebut, perempuan Inggris dengan jari telunjuk yang hampir sama dengan jari manis, yang menandakan bahwa mereka lebih terekspos pada hormon perempuan selama di kandungan, juga lebih mungkin untuk menikah daripada mereka dengan jari telunjuk yang lebih pendek.

Shierine Wangsa Wibawa/KompasFemale Sumber: Good Housekeeping