Jangan Sampai Kelamaan Pakai Masker Wajah, Ini Dampaknya!

By nova.id, Minggu, 23 Oktober 2016 | 03:00 WIB
Jangan Sampai Kelamaan Pakai Masker Wajah, Ini Dampaknya! (nova.id)

Kecantikan kulit wajah sejatinya tidak bisa didapatkan secara instan. Rangkaian perawatan dan pemakaian produk diklaim mampu mempercepat proses regenerasi kulit sertai perbaikan lapisan kulit sehingga bisa mulus, sehat dan cerah.

Masker wajah menjadi salah satu jenis perawatan yang dipilih sebagian besar perempuan. Alasan tidak sakit seperti facial serta lebih praktis dan ringan membuat produk masker kecantikan wajah digandrungi perempuan.

Sayangnya, alih-alih ingin kulit mulus, sehat dan bersih, banyak perempuan malah sembarangan memakai masker wajah.

Paling sering terjadi ialah kelamaan pakai masker bahkan hingga ketiduran. Padahal, ada dampak memakai masker wajah terlalu lama apalagi sampai ketiduran yang buruk bagi kesehatan kulit wajah Anda.

Baca: Kulit Bersih Lembut Seperti Bayi dengan Masker Yogurt

“Baiknya penggunaan masker selama 10 sampai 15 menit, jangan sampai terbawa tidur,” ucap Dr Jou, pemilik dari Dr. Jou Biotech Co., Ltd yang berasal dari Taiwan.

Hal ini harus diperhatikan. Sebab, penggunaan masker yang didiamkan hingga masker mengering akan membuat air yang ada di dalam wajah terangkat sehingga malah membuat kulit menjadi lebih kering lagi.

Dia juga mengingatkan, setelah Anda menggunakan masker, sebaiknya tidak mencuci wajah. Sebab, mencuci wajah dapat menghilangkan khasiat dari masker ini sehingga kulit Anda tidak mendapatkan manfaat yang seharusnya.

Baca: Begini Langkah Masker Wajah yang Benar Menurut Pakar

Menurut dia, masyarakat Indonesia sangat menginginkan kulit yang putih. Akan tetapi, jika hanya menggunakan whitening sebenarnya sama saja.

Pada intinya Anda harus mengobati kulit yang kering terlebih dahulu sehingga menjadi lebih lembap, baru menggunakan produk lainnya agar bisa lebih menyerap ke dalam kulit.

Anggita Muslimah Maulidya Prahara Senja/KompasFemale