Terbaru, Koleksi Hijab Untuk Semua Warna Kulit Perempuan di Dunia

By nova.id, Sabtu, 22 Oktober 2016 | 03:15 WIB
Terbaru, Koleksi Hijab Untuk Semua Warna Kulit Perempuan di Dunia (nova.id)

Anda pasti sepakat bahwa stigma perempuan cantik masih identik dengan kaum hawa yang memiliki kulit putih mulus dan bertubuh langsing.

Ya, konsep kecantikan tersebut sudah begitu melekat di benak setiap orang di dunia. Sulit sekali mengubah persepsi keliru tentang perempuan cantik yang hampir selalu dikorelasikan dengan label komersil dari industri mode serta estetika.

Seorang blogger sekaligus perancang yang membuat busana muslim, Habiba Da Silva, menciptakan sebuah koleksi hijab dalam berbagai warna kulit untuk mengubah pemikiran tersebut.

Baca: Ini yang Bikin Wajah Terlihat Tembem Saat Pakai Hijab

“Pembuatan hijab yang bisa digunakan oleh seluruh warna kulit ini terinspirasi dari banyak orang yang berbeda dan kecintaan saya pada budaya,” ujarnya.

Disebut koleksi Skin, Habiba berkata bahwa hijab ini bukan untuk menjadi pembeda akan tetapi untuk menyatukan perbedaan yang ada.

Baca: Tips Makeup Saat Pakai Ciput Hijab Anti Tembam

Habiba juga sedang merancang syal yang dapat dikenakan oleh perempuan maupun pria. Untuk menyampaikan hal ini, dia memastikan untuk menggunakan beragam model dalam foto koleksinya.

Saat ini Habiba baru menggunakan empat jenis warna kulit, tetapi untuk ke depannya dia berencana untuk menambahkan beberapa warna lagi.

Anggita Muslimah Maulidya Prahara Senja/KompasFemale Sumber: Metro UK