Amir Yakin 75 Persen Pria yang Dilihatnya adalah Suami Mirna

By nova.id, Senin, 24 Oktober 2016 | 10:09 WIB
Amir Papalia, kiri (nova.id)

 Amir Papalia mengaku pernah melihat suami Wayan Mirna Salihin, Arif Soemarko, bertemu pelayan Kafe Olivier, Rangga Dwi Saputra, sehari sebelum tewasnya Mirna karena minum kopi beracun sianida di Kafe Olivier.

Namun, Amir tidak konsisten saat ditanya tentang persentase kemiripan dua orang yang ditemuinya itu dengan wajah aslinya.

Hal ini disampaikan Amir Papalia dalam jumpa pers Hotel Santika, Kelapa Gading, Jakarta Utara, Sabtu (22/10/2016).

Dalam jumpa pers ini, mulanya Amir menceritakan kronologi dirinya melihat dua pria yang mirip Arif Soemarko dan Rangga bertemu di tepi jalan depan pusat perbelanjaan Sarinah, Jalan Mh Thamrin, Jakarta Pusat, Selasa, 5 Januari 2016, sekitar pukul 15.50 WIB.

Amir mengaku saat itu melihat dua orang pria saling bertemu dari jarak kurang 10 meter tempatnya berdiri.

Baca juga: Minta Perlindungan LPSK Terkait Kasus Jessica, Pria Ini Mengaku Wartawan Mabes Polri

Menurutnya, satu orang berbadan kurus itu mengenakan kacamata dan berkemeja panjang warna biru muda dengan bagian lengan digulung.

Satu orang lagi yang usianya diperkirakan lebih muda mengenakan kemeja kotak-kotak dan memegang bungkusan kantong plastik.

Sementara, posisi berdiri pria yang mirip Arif membelakanginya atau menghadap ke orang yang mirip Rangga.

Semula ia menyebut tingkat kemiripan foto Rangga dan suami Mirna, Arif Soemarko dengan dua pria yang pernah dilihatnya adalah 80 persen dan 90 persen.

Namun, berikutnya ia menyebutkan angka persentase kemiripan yang beda.

"Arif saya yakin (mirip) 75 persen karena posisi dia balik belakang. Kalau Rangga 90 persen karena saya lihat dari depan. Sebelumnya saya belum pernah bertemu dengan Rangga," kata Amir.

Abdul Qodir  / Tribunnews