Yuk, Intip Tren Model Busana Pengantin Internasional Tahun Mendatang!

By nova.id, Senin, 24 Oktober 2016 | 10:15 WIB
Intip Tren Model Busana Pengantin Internasional Tahun 2017 Mendatang (nova.id)

Bagi Anda yang tengah merencanakan momen istimewa bersama pasangan di tahun depan, nampaknya Anda wajib membaca ulasan dari tabloidnova.com ini sampai habis.

Ya, khusus untuk Anda, tabloidnova.com menghadirkan tren model busana pengantin internasional tahun 2017 mendatang.

Tentunya, sederet tren model busana pengantin ini dapat Anda jadikan inspirasi untuk tampilan cantik nan memikat di hari bahagia bersama orang terkasih.

Alvin Dwipayana, seorang pencinta sekaligus konsultan mode, memaparkan secara lengkap bagaimana memilih tren busana pengantin tahun 2017 sesuai pilihan karakter Anda.

“Kuncinya, sebelum menentukan busana seperti apa yang nanti akan dikenakan, cobalah untuk menentukan tema warna dan gaya pesta pernikahan yang diinginkan terlebih dahulu. Misalnya, warna putih, kuning keemasan, merah jingga cenderung oranye ataupun hijau. Hal ini akan  berpengaruh pada mood pesta yang tentunya akan diciptakan, dan juga pada jenis busana pengantin yang akan dikenakan,” terangnya.

Baca: Tren Gaun Pengantin 2016 dari Albert Yanuar

Sesuai Karakter Keindahan busana pengantin yang tepat tentunya akan meninggalkan kesan tak terlupakan. Indah, cantik, dan menawan menjadi keharusan bagi para calon pengantin. Apalagi jika busana yang dikenakan memiliki karakter yang sesuai dengan sang pemakai.

Dilihat dari pergelaran akbar busana pengantin tahunan yang diselenggarakan beberapa negara, tahun 2017 akan menyuguhkan beberapa tren busana yang tidak jauh berbeda dari tahun ini dimana nuansa romantis dengan detail bunga tiga dimensi masih memenuhi busana pengantin baik bergaya tradisional kebaya maupun gaun internasional yang modern.

Di tahun 2017 nanti Anda akan disuguhkan dengan berbagai macam karya busana pengantin yang semakin menyita mata dan perhatian. Hal ini terlihat pada motif bunga berukuran lebih besar dalam bordiran tebal dan siluet minimalis yang lebih tajam.

Baca: 16 Gaun Indah Super Mewah di Karpet Merah Met Gala 2016

Pada pekan mode khusus pengantin 2017, penggunaan material yang lebih halus dan lebih memperlihatkan bahu banyak bermunculan. Tren off-the-shoulder terlihat pada deretan koleksi busana pengantin karya desainer internasional, seperti Vera Wang, Carolina Herrera, Marchesa dan Elie Saab.

Variasi kerah pada setiap busana pengantin juga lebih terasa seperti dalam rancangan desainer Marchesa, Lela Rose, hingga Oscar de la Renta. Tren busana pengantin tahun depan juga akan lebih “bold”, seperti siluet elegan klasik bercampur unik yang tentunya memberi pernyataan gaya tersendiri bagi sang calon pengantin.

Namun, untuk penganut gaya nasional, Anda tetap disarankan untuk tidak menghilangkan unsur kedaerahan yang memberikan ciri khas tersendiri dari jenis pernikahan yang digelar nanti. Apalagi jika busana pengantin yang harus dikenakan tak lain dan tak bukan adalah gaya tradisional. Sentuhan detail pada bagian lengan dan aksesori menjadi sebuah keharusan.

Baca: Inspirasi Tren Gaun Pengantin Hijab Internasional Elegan dan Glamor

Warna Segar Palet lembut warna peach dalam rona oranye kemerahan memang menjadi bintang panggung di pergelaran busana pengantin internasional. Koleksi Mira Zwilinger, Romona Keveza, Naeem Khan, hingga Hayley Paige memberi napas romantis dengan begitu antusias. Rona kebiruan dalam balutan busana pengantin karya Monique Lhuillier, Angel Sanchez, J.Mendel, dan Jenny Packham juga menonjolkan kesan feminin yang klasik.

Beberapa unsur tren 2017 di atas dapat juga diaplikasikan pada busana pengantin bergaya muslim. Koleksi kebayamodern pengantin untuk resepsi masa kini biasanya dibuat dengan model panjang hampir menyerupai gamis. Bagian atas dibuat dengan model yang lebih ketat dan melebar panjang pada bagian bawah kebaya.

Pilihan busana pengantin di Tanah Air yang dapat diaplikasikan secara menarik adalah kebaya adat. Kebaya adat pun kini pun telah didesain dengan model yang lebih modern dan trendi, siap membuat penampilan Anda menjadi lebih anggun tanpa meninggalkan sentuhan daerah yang kekinian sekaligus menampilkan ciri khas.

Alvin Dwipayana/Dari berbagai sumber