Panduan Lengkap Persiapan Pesta Pernikahan Sesuai Hitungan Bulan

By nova.id, Selasa, 25 Oktober 2016 | 07:00 WIB
Tips Lengkap Persiapan Pesta Pernikahan Sesuai Hitungan Bulan (nova.id)

Kebanyakan calon mempelai pengantin merasa kebingungan sekaligus kesulitan darimana harus memulai persiapan pesta pernikahannya sendiri. Apalagi jika Anda dan pasangan sepakat untuk tidak menggunakan jasa wedding organizer demi memangkas bujet serta menginginkan sentuhan karakter Anda sendiri dalam pesta Anda.

Tentunya tak ada yang salah dengan hal tersebut. Namun, penting dipikirkan bagaimana harus mengambil langkah agar waktu yang terbilang panjang tersebut menjadi maksimal dan memberi hasil sesuai keinginan Anda.

Dengan timeline yang tepat serta perencanaan secara detail apa saja yang akan dilakukan, percayalah bahwa 365 hari yang Anda miliki dalam satu tahun, terbilang lebih dari cukup. Mulailah lakukan persiapan pernikahan serta perawatan berikut ini.

12 Bulan Sebelumnya Saatnya berburu tempat resepsi. Setelah menentukan tanggal dan jumlah tamu yang akan diundang, tak ada salahnya untuk mengajak teman dekat untuk membantu dan mencari tahu tentang persiapan apa yang tak boleh terlewatkan.

10 - 8 Bulan Sebelumnya

8 - 6 Bulan Sebelumnya

6 – 4 Bulan Sebelumnya

3-2 Bulan Sebelumnya

  1. Mulailah rutin membersihkan kulit wajah dengan rangkaian krim pembersih.  Pembersihan kulit secara teratur sebelum tidur secara teratur merupakan tips yang disarankan agar kulit terjaga hingga hari H nanti.
  2. Jagalah konsumsi makanan Anda dengan menu sehat seperti memperbanyak buah, sayur, dan salad. Sebisa mungkin, hindari makanan berminyak dan bercita rasa pedas untuk mencegah jerawat timbul serta mengurangi racun dalam tubuh.
  3. Jika Anda jarang melakukan olahraga, cobalah mulai lakukan secara teratur. Dijamin tubuh Anda akan lebih sehat serta kualitas kulit semakin baik. Olahraga adalah cara yang tepat untuk mengeluarkan keringat dan racun dalam tubuh serta meregenerasi sel-sel kulit.
  4. Selain menghindari alkohol dan nikotin, menggunakan masker alami yang terbuat dari bahan rempah-rempah alami akan membuat kulit tubuh lebih halus dan lembut. Tidak harus membuang kocek lebih ke gerai atau salon kecantikan, karena Anda bisa melakukan di rumah berupa ritual penguapan wajah yang berguna untuk membuka pori-pori tersumbat dan membuat kulit wajah lebih kenyal. Perawatan kuku pada jari tangan serta kaki juga jangan sampai terlewatkan.

1 Bulan Sebelumnya Pastikan para tamu yang diundang menerima undangan paling tidak dua hingga tiga minggu sebelumnya. Pastikan kembali susunan acara untuk hari H nanti secara detail. Mengkonfirmasi pesanan pada seluruh vendor yang terlibat, sangat disarankan. Cek kembali apakah sudah sesuai dengan perencanaan yang Anda buat sebelumnya.

Alvin Dwipayana/Dari berbagai sumber