Aldi Taher Mengidap Kanker, Begini Cerita Keluarga

By , Selasa, 25 Oktober 2016 | 10:45 WIB
Aldi Taher Mengidap Penyakit Kanker, Begini Cerita Keluarga (Nova)

Lama tak muncul di layar kaca, pesinetron Aldi Taher rupanya sedang menjalani pengobatan serius di Rumah Sakit Islam, Jakarta Pusat. Dokter mendiagnosa Aldi menderita Limfoma Hodgkin.

Limfoma Hodgkin adalah kanker pada sistem kelenjar getah bening tubuh. 

Getah bening merupakan bagian dari sistem kekebalan tubuh. Sistem getah bening (limfoma) turut membantu sistem kekebalan tubuh dengan melawan infeksi dan membantu proses pembuangan ‘limbah’ ke luar dari tubuh.

Kanker ini dikenal juga dengan sebutan penyakit Hodgkin dan termasuk jenis kanker yang tidak umum dibandingkan jenis-jenis kanker lain, termasuk jika dibandingkan dengan jenis kanker pada sistem limfa (limfoma non-Hodgkin) yang jauh lebih sering terjadi.

Kabar sakitnya Aldi ini diinfokan sang mertua, Yuyun George di akun Facebooknya. Pada statusnya, Yuyun memberi semangat kepada Aldi yang tengah berjuang melawan sakitnya.

"Untuk Anak Ku: "Semangat dan yakin kembali cepat 'SEHAT' adalah obat yang paling ampuh dan mudjarab. Semoga pengobatan ke II hari ini berjalan lancar dan tidak menimbulkan efek yang berlebihan. Do'a serta dukungan keluarga adalah kunci utama membuat Sehat kembali seperti sediakala. Semangat ya anak ku, We Love You Very BIG," tulis Yuyun George di akun Facebooknya.