Ini Curahan Hati Adelia Pasha Menjadi Istri Seorang Pejabat Daerah

By Caroline Ayudya Pramantie, Rabu, 26 Oktober 2016 | 04:00 WIB
Ini Curahan Hati Adelia Pasha Menjadi Istri Seorang Pejabat Daerah (Caroline Ayudya Pramantie)

Lama tak terlihat, Adelia Wilhelmina atau yang akrab dipanggil dengan Adelia Pasha mengaku tengah beradaptasi dengan status barunya sebagai seorang istri pejabat. Status itu disandangnya setelah Pasha 'Ungu' resmi menjadi wakil Walikota Palu, Sulawesi Tengah.

Perubahan besar dalam hidup Adel pun harus diterima meski ia harus rela bolak balik Jakarta-Palu. "Pastinya lebih capek sih, karena suami di Palu dan anak-anak di Bogor. Sebisa mungkin pengen dekat sama anak-anak," ungkapnya saat ditemui dalam acara Jakarta Fashion Week di Senayan City, Selasa (25/10/2016).

Sebagai seorang istri, Adel menyadari bebannya untuk mendampingi Pasha sebagai seorang pejabat untuk lima tahun ke depan bukanlah hal yang mudah. Namun segala suka-duka yang ia rasakan, tak membuatnya berhenti untuk mendukung Pasha.

"Suka duka pasti ada tapi dinikmatin saja. Pasti ada omongan-omongan juga (yang tidak sedap), tapi Adel sebagai istri selalu mendoakan yang terbaik. Apalagi sekarang suami kantoran. Jadi harus lebih banyak support," ujarnya.

Selain itu Adel juga mengaku banyak belajar menjadi seorang istri pejabat daerah. Menurutnya itu membuatnya mudah untuk beradaptasi dengan status dan lingkungan barunya. "Soalnya di Palu juga banyak kegiatan, jadi ibu PKK dan kunjungan daerah. Jadi Adel belajar bagaimana jadi istri wakil Walikota."

Lalu bagaimana cara Adel menyiasati rasa rindu anak-anak yang harus hidup terpisah dengan ayahnya? "Biasanya mereka video call sih. Sebetulnya sempat dibawa ke Palu 3 bulan tapi mas Pasha kasihan sama anak-anak karena harus menyesuaikan diri lagi. Apalagi anak-anak Adel masih TK," tandasnya.