Kanker Kelenjar Getah Bening, Aldi Taher: Awalnya Pegal dan Ada Benjolan di Leher

By , Kamis, 27 Oktober 2016 | 05:00 WIB
Kanker Kelenjar Getah Bening, Aldi Taher: Awalnya Pegal dan Ada Benjolan di Leher (Nova)

Aldi Taher akhirnya mau berbagi cerita tentang sakit kanker kelenjar getah bening yang beberapa bulan terakhir ini baru ia ketahui. Dengan kedua mata berkaca-kaca, Aldi berkisah ketika beberapa bulan lalu, ia merasa ada benjolan kecil di bagian leher sebelah kanannya.

"Terdeteksi baru 3 bulan lalu," kata istri Aldi, Georgia Aisyah. "Awalnya ada benjolan di leher dan periksa ke dokter, biopsi, dan hasil diagnosa ternyata kanker kelenjar getah bening," kata Aldi saat dijumpai tabloidnova.com di kawasan Cempaka Putih Timur, Jakarta Pusat, Rabu (26/10/2016) malam.

Baca: Aldi Taher Berkaca-kaca Ceritakan Sakit Kanker yang Dideritanya

Sebenarnya, kata Aldi, ia tak merasa ada yang salah dengan tubuhnya. Rasa pegal yang kerap dirasakan pada bagian tubuh bagian kanannya, dianggapnya hanya sebagai efek ia lelah bekerja seharian. Namun, lama-kelamaan, benjolan di leher sisi kanannya semangkin nampak, dan dari situlah Aldi mulai khawatir.

"Awalnya pegal saja sebelah kanan. Saya bilang istri, pas diraba memang ada benjolan. Istri bilang diperiksa saja. Sama dokter disuruh biobsi, memang ada benjolan di kanan, dokter bilang harus kemoterapi," kata Aldi bercerita dengan suara bergetar menahan emosi.

Baca: Aldi Taher Mengidap Kanker, Begini Cerita Keluarga

Beruntung, Aldi dan sang istri Georgia, berinisiatif untuk langsung memeriksakan kesehatan Aldi ke dokter. Sebab, hal ini langsung segera bisa ditangani. "Iya kata dokter masih stadium 1. Alhamdulillah langsung ketahuan," kata Georgia. "Tapi harus semangat, tetap ikhtiar, minta doa supaya lancar, kemoterapinya juga lancar," ujar Aldi lagi.