Tangisan Lirih Istri Aldi Taher Ketika Sang Suami Divonis Kanker

By , Senin, 31 Oktober 2016 | 04:00 WIB
Tangisan Lirih Istri Aldi Taher Ketika Sang Suami Divonis Kanker (Nova)

Aldi Taher tak bisa menyembunyikan kesedihannya ketika akhirnya mengetahui kalau ia menderita kanker kelenjar getah bening. Namun, diceritakan Aldi, kesedihan yang dirasakannya itu tak terus-menerus ia perlihatkan. Sebab, ada sang istri, Georgia Aisyah yang tak kalah terpukul dengan kabar tak sedap itu.

“Yang menitikan air mata itu Georgia, Aldi justru harus kasih semangat. Pasti kaget, enggak sangka, itu manusiawi, cuma harus semangat dan survive,” kata Aldi saat saat dijumpai tabloidnova.com di kawasan Cempaka Putih Timur, Jakarta Pusat.

BACA: Aldi Taher Harus Jalani 6 Kali Kemoterapi

Namun untungnya, kesedihan yang dirasakan Georgia tak berlarut-larut. Ia langsung bisa bangkit dan malah kini ia yang balik menyemangati sang suami untuk mau menerima kenyataan dan hidup lebih sehat.

“Manusiawi kalau kaget, cuma balik lagi kita semangat dan yakin Allah memudahkan, ada doa keluarga, dan harus tetap semangat. Lagi pula ada masukan dari teman dan keluarga yang survivor kanker juga,” kata Georgia.

BACA: Aldi Taher Berkaca-kaca Ceritakan Sakit Kanker yang Dideritanya

Kedepannya, Aldi masih harus menjalani empat kali kemoterapi. Menurut Aldi, semangatnya untuk sehat tidak hanya datang dari diri sendiri melainkan dari sang istri yang sekarang mulai sangat peka untuk menerapkan pola hidup sehat.

“Istri bantu jaga pola makan, semangat, istirahat dan lainnya, istri selalu dampingi pas kemo, dan keluarga, orangtua juga dampingi,” kata Aldi. “Bismillah dan yakin, harus jalani. Kontrol pasti pola hidup pasti berubah,” kata Georgia.