Jalani Kemoterapi, Aldi Taher: Awalnya Mual dan Lemas

By , Senin, 31 Oktober 2016 | 05:01 WIB
Jalani Kemoterapi, Aldi Taher: Awalnya Mual dan Lemas (Nova)

Menjalani kemoterapi menjadi pengalaman baru bagi Aldi Taher. Tak ada kesan yang mengenakkan ketika ia pertama kali menjalani hal tersebut beberapa waktu yang lalu. “Pertama awalnya itu mual dan lemas,” kata Aldi saat saat dijumpai tabloidnova.com di kawasan Cempaka Putih Timur, Jakarta Pusat.

BACA: Kanker Kelenjar Getah Bening, Aldi Taher: Awalnya Pegal dan Ada Benjolan di Leher

Diceritakan Aldi, ia dianjurkan oleh dokter untuk menjalani kemoterapi sepanyak 6 kali. Sampai saat ini, Aldi yang menjalani perawatan di Rumah Sakit Islam, Cempaka Putih, Jakarta Pusat itu sudah menjalani 2 kali proses kemoterapi. Itu berarti, Aldi masih harus menjalani 4 kali kemoterapi yang harus ia lakukan 3 minggu sekali.

Beruntung, untuk proses kemoterapi yang kedua, Aldi sudah lebih bisa beradaptasi. “Karena banyak makan buah, lumayan, yang kedua itu berdoa ke Allah biar bisa dijaga,” kata Aldi. “Cuma karena istirahat banyak makan buah, jadi yang kedua Alhamdulillah sudah positif thingking,” tambah Aldi.

BACA: Divonis Kanker Kelenjar Getah Bening, Aldi Taher: Mohon Doanya Ya...

Sebelumnya, Aldi sempat menceritakan bahwa sebelum ia mendengar vonis dokter, Aldi merasakan nyeri serta pegal di bagian leher sebelah kanannnya. Setelah menjalani pemeriksaan biopsi akhirnya Aldi mengetahui jika ia menderita kanker kelenjar getah bening. Saat berjumpa dengan awak media, Aldi juga memperlihatkan bekas luka hasil biopsi sepanjang sekitar 5 centimeter.