Heboh Sutradara Joko Anwar Singgung Restoran yang Bedakan Menu Majikan dan ART-nya

By , Senin, 31 Oktober 2016 | 07:00 WIB
Heboh Sutradara Joko Anwar Singgung Restoran yang Bedakan Menu Majikan dan ART-nya (Nova)

Belum lama ini netizen dibuat heboh dengan sebuah foto yang memperlihatkan perlakukan diskriminatif yang dilakukan oleh seorang majikan terhadap seorang Asisten Rumah Tangganya (ART). Dalam foto yang ramai beredar, terlihat sebuah keluarga sedang asik menyantap makanan di sebuah restoran dengan meja besar di depan mereka.

Sementara itu, di meja yang tak jauh dari mereka, terlihat seorang asisten rumah tangga (ART) yang duduk terpisah sambil menatap nanar ke arah keluarga sang majikan. Foto tersebut langsung menuai beberapa komentar miring dari beberapa netizen yang menuding sang majikan sengaja memperlakukan asisten rumah tangga mereka tersebut secara diskriminatif.

BACA: Joko Anwar, Jadi Sutradara Berbekal 'Sok Tahu Aja'

Nah, sekarang, netizen kembali dibuat tercengang dengan foto yang diunggah oleh sutradara kenamaan Joko Anwar. Bukan, Joko bukan mengabadikan sebuah foto keluarga yang sedang santap bersama dan menjauhkan ART mereka dari sana, namun kali ini Joko memperlihatkan sikap diskriminasi itu dilakukan oleh sebuah restoran, karena mereka sengaja membedakan menu makanan untuk sang majikan dan makanan untuk asisten rumah tangga (ART) atau baby sitter!

Kebayang nggak perasaan pembantu atau babysitter menunya dibedain gini? Jangan jadi nggak berhati gini lah. (Allegedly menu di Shabu Hachi),” tulis Joko dalam status Twitternya, seperti dikutip oleh tabloidnova.com, Senin (31/10/2016).

Jelas terlihat dalam buku menu tersebut, tertulis dengan huruf capital ‘MAID MENU (ONLY FOR BABY SITTER)’, yang tak lain berarti menu tersebut, yang terdiri dari ayam atau daging teriyaki, nasi dan minum seharga Rp 49 ribu, hanya untuk asisten rumah tangga (ART) dan baby sitter.

BACA: Ketika Glenn Fredly dan Joko Anwar Mengkritik Jokowi

Foto yang diunggah sutradara film Janji Joni itu menjadi viral di dunia maya. Beragam komentar pedas akhirnya bersarang di kolom komentar akun milik Joko.  “@jokoanwar So heartless