Hilary Swank Alih Profesi Menjadi Desainer Baju Olah Raga

By nova.id, Minggu, 6 November 2016 | 01:00 WIB
Hilary Swank Alih Profesi Menjadi Desainer Baju Olah Raga (nova.id)

Kini semakin banyak aktris Hollywood yang merambah usaha mereka di dunia fashion. Setelah Kate Hudson, kini aktris pemenang dua piala Oscar, Hilary Swank, juga beralih profesi menjadi desainer pakaian baju-baju olahraga terutama untuk olahraga atletik. Koleksi baju-baju olahraganya ini dikeluarkan dengan label nama Mission Statement. Saat diwawancara oleh majalah People, Hilary mengaku butuh waktu dua tahun untuk membangun perusahaan barunya itu, termasuk mendesain dan memilih sendiri bahan untuk koleksinya.

“Saya selalu bermain-main dengan ide membuat koleksi ini beberapa tahun  yang lalu tetapi baru secara aktif benar-benar mencoba mewujudkannya dua tahun terakhir ini. Saya tidak ingin memulainya sebagai hobi atau proyek sampingan saja. Ini merupakan perpanjangan dari minat saya. Saya perhatikan ternyata wanita yang membutuhkan pakaian seperti itu. Mereka ingin baju olahraga yang juga bisa fleksibel digunakan dalam kegiatan sehari-hari,” terang aktris 42 tahun ini.

Menambah profesi menjadi desainer ini bukan sekadar latah atau mengikuti tren. Ia merasa tertantang untuk merealisasikan mimpi lamanya itu.

“Banyak orang menghampiri saya dan mengatakan jika mereka terinspirasi dengan awal karir saya yang dimulai benar-benar dari bawah. Bersama dengan ibu saya, kita mengendarai mobil ke California dengan hanya membawa uang 75 dolar di dompet. Kita tinggal di mobil demi mengejar keinginan saya menjadi aktris. Mereka juga mengatakan jika pengalaman saya membuat mereka tidak pernah putus mengejar mimpi saya. Saya lalu menyadari hal yang indah adalah pada saat seseorang bisa bertahan menghadapi berbagai tantangan. Dari situlah, saya merasa saya ingin meneruskan hubungan ini. Saya kembali merintis mulai dari awal lagi mimpi saya yang lain.”

Syanne/Tabloidnova.com