Aura Kasih Ogah Kulit Mulusnya Kena Asap Rokok

By Tumpak, Jumat, 4 November 2016 | 01:00 WIB
Aura Kasih Ogah Kulit Mulusnya Kena Asap Rokok (Tumpak)

Niat saja tidak cukup. Tak heran kalau kebiasaan merokok sukar dipisahkan dari kehidupan masyarakat. Meski demikian Aura Kasih bersama komunitas Wanita Indonesia Tanpa Tembakau (WITT) tidak pernah berhenti memberi penyuluhan tentang gaya hidup tanpa rokok melalui sejumlah kegiatan. Tidak jarang mereka harus mendatangi sekolah-sekolah, dimana para pelajar dirasa perlu mendapat perhatian serius tentang bahaya merokok.

BACA: Aura Kasih dan Glenn Fredly Tetap Berkomunikasi meski Putus Cinta

Aura mengatakan bahwa rokok memang membawa dampak buruk bagi masyarakat terlebih soal kesehatan. "Kulit jadi enggak segar kalau merokok dan kesehatan internal juga terganggu. Sebaiknya memang dihindari saja," ucap Aura yang mengaku sering kewalahan untuk meminta agar orang lain berhenti merokok. “Kalau melarang kan tidak bisa. Jadi ya aku menghindar saja sama menghimbau sih," kata Aura.

BACA: Tau Mau Ditanya Soal Putus dengan Glenn Fredly, Aura Kasih Hindari Awak Media

Kegiatan penyuluhan gaya hidup tanpa asap rokok pun sering dipadu dengan kegiatan menarik lainnya, seperti aksi sosial, kegiatan olah raga, bahkan fashion show. "Jadi nanti hasil penjualannya akan kami donasikan untuk kegiatan penyuluhan kepada anak-anak dan juga wanita," jelas Titi Hatta selaku Ketua Umum WITT pada saat merayakan hari ulang tahun WITT ke-21, di kawasan Jakarta Selatan.

BACA: Kapan Sih Aura Kasih Nikah?

"Ini bentuk kepedulian kami terhadap bahaya rokok di semua golongan, anak-anak dan juga wanita, serta para remaja. Sejauh ini penyuluhan yang kami laksanakan sudah memberikan dampak yang baik," kata Titi Hatta.