Tetap Terlihat Awet Muda, Anggun C. Sasmi: “Umur Bukan Menjadi Patokan!”

By Caroline Ayudya Pramantie, Rabu, 2 November 2016 | 08:00 WIB
Tetap Terlihat Awet Muda, Anggun C. Sasmi: “Umur Bukan Menjadi Patokan!” (Caroline Ayudya Pramantie)

Menjadi seorang public figur menuntut penyanyi cantik Anggun C Sasmi harus tetap memiliki penampilan sempurna di setiap kegiatannya. Namun Anggun sendiri ternyata punya cara untuk mengartikan pentingnya kecantikan dalam diri seorang perempuan.

“Namanya juga manusia, pasti tertarik sama sesuatu yang cantik dan berwarna. Itu natural sih. Kalau buat saya, perempuan enggak harus cantik tapi yang penting sehat. Karena dengan tubuh sehat, perempuan akan terlihat cantik,” ungkap Anggun saat ditemui dalam peluncuran SK-II FTF Festive Limited Edition Suminagashi di Mall Taman Anggrek, Jakarta Barat, Selasa (1/11/2016).

BACA: Warganegara Prancis Dihukum Mati, Anggun C Sasmi Tulis Surat Terbuka untuk Jokowi

Meski begitu, bukan berarti Anggun acuh dengan perawatan tubuh. Sebagai seorang perempuan, ia tetap melakukan perawatan tubuh, termasuk untuk wajah dan kulit. “Kalau kita sudah memberikan nutrisi yang tepat, sudah menjadi dasar yang bagus untuk kulit. Apalagi di Perancis akan musim dingin, itu bisa membuat kulit kering. Makanya harus kasih nutrisi yang tepat dengan kondisi kulit di umur aku yang sudah 42 tahun ini.”

Tak hanya itu, Anggun juga selalu menjaga kecantikan wajahnya dengan rajin membersihkan make-up yang sehari-hari digunakan, “Ingat, make up itu hanya untuk menggarisbawahi kecantikan perempuan. Makanya salah satu tips yang harus dilakukan perempuan adalah tiap malam harus hapus make up. Jangan lupa kesehatan kulit yang lebih penting karena itu yang kelihatan (di luar). Karena semua yang kita berikan dalam tubuh akan kelihatan. Sama kayak makanan otak, baca buku yang bagus akan terlihat perempuan cantik dan pintar,” kata Anggun.

BACA: Warganegara Prancis Dihukum Mati, Anggun C Sasmi Tulis Surat Terbuka untuk Jokowi

Maka dengan segala cara yang dilakukan oleh Anggun dalam menjaga kecantikannya, tak heran jika Anggun selalu tampil sempurna dan terlihat awet muda meski usianya telah menginjak kepala empat. Baginya, umur memang bukan menjadi patokan seseorang untuk merasa menjadi tua dan tidak melakukan perawatan apapun.

“Patokan umur itu enggak akan berpengaruh dalam kehidupan seseorang kok. Semua tinggal bagaimana cara kita menjaga diri. Karena cantiknya setiap orang itu beda-beda. Makanya belajar untuk mengenal tubuh sendiri,” kata Anggun.