Penjurian Perempuan Inspiratif NOVA 2016 Dimulai! Andakah Pemenangnya?

By Ade Ryani HMK, Rabu, 2 November 2016 | 11:30 WIB
Penjurian Perempuan Inspiratif NOVA 2016 sudah dimulai (Ade Ryani HMK)

Selalu menjadi sosok penuh inspirasi, begitu banyak kisah perjuangan perempuan yang tak pernah hilang semangat untuk memberi manfaat bagi diri, keluarga maupun masyarakat luas.

Itulah mengapa Tabloid NOVA terus mengapresiasi kiprah para perempuan Indonesia dari tahun ke tahun melalui ajang tahunan Perempuan Inspiratif NOVA (PIN).

Tahun ini adalah tahun ke-9 PIN digelar. Mengusung tema "Cinta dan Harapan", NOVA yakin bahwa setiap perempuan berjuang tanpa lelah dan tak kenal kata mundur merawat cita-cita dan memperjuangkannya.

Mereka bukanlah perempuan biasa. Merekalah perempuan berdaya yang sanggup mengubah Indonesia.

Dan sejak Agustus lalu, NOVA membuka kesempatan untuk para perempuan berbagi kisahnya agar bisa tampil dikenal masyarakat luas.

Yang berbeda, di tahun ini terdapat 7 kategori untuk bidang yang ditekuni para perempuan hebat di Indonesia. Antara lain Perempuan dan Seni Budaya, Perempuan dan Sosial, Perempuan dan Pendidikan Ilmu Pengetahuan, Perempuan dan Wirausaha, Perempuan dan Lingkungan, Perempuan dan Kesehatan, serta Perempuan dan Teknologi.

Sekitar tiga bulan sejak pendaftaran dibuka, NOVA menerima 2.283 naskah yang dikirimkan lewat pos, email, dan drop box. Setelah melalui tiga tahap seleksi, terpilih 40 naskah yang mewakili 7 kategori PIN tersebut.

Hari ini, 2 November menjadi momen penjurian final Perempuan Inspiratif NOVA 2016.

Penjurian dilakukan oleh Bryan Tilaar (Direktur Utama PT Martina Berto). Wulan Tilaar (Vice Chairwomen Martha Tilaar Group), Heni Sri Sundari (Alumni PIN 2015), Fitriana S. Pangaribuan (Children & Women's Media Business Director Kompas Gramedia - Group of Magazine), dan tim dari Redaksi NOVA.

Berlangsung selama 3 jam, dewan juri pun mempresentasikan alasan masing-masing untuk setiap kandidat yang dipilih.

Sebab Perempuan Inspiratif NOVA yang dicari tak hanya memiliki kiprah sukses untuk diri sendiri dan keluarga, tapi juga mampu berdayakan masyarakat luas secara konsisten, juga memiliki kisah unik yang menginspirasi dalam perjalanannya.

Menjelang sore, ke-14 pemenang dari 7 kategori tersebut pun berhasil ditentukan.

Anda penasaran siapa saja pemenangnya? Naskah yang Anda kirim kah salah satu yang terpilih?

Nantikan pengumuman pemenang dan cerita selengkapnya dalam malam penganugerahan Perempuan Inspiratif NOVA ke-9 di Bandung, pada 26 November mendatang, ya Sahabat NOVA!