Berkaca-kaca, Titiek Puspa Terharu Terima Kejutan Ulang Tahun ke-79

By Tumpak, Jumat, 4 November 2016 | 02:00 WIB
Berkaca-kaca, Titiek Puspa Terharu Terima Kejutan Ulang Tahun ke-79 (Tumpak)

Penyanyi dan penulis lagu Titiek Puspa genap berusia 79 tahun pada Selasa (1/11/2016). Ia pun mendapat sebuah kejutan menyenangkan dari Musica Studio dan  anak-anak didiknya yang tergabung dalam Duta Cita. Eyang Titiek, demikian panggilan akrabnya kontan terkejut dan bersandar ke dinding sambil memegang dada saat mendengar lagu Selamat Ulang Tahun membahana di sebuah ruangan  di Gedung Musica Studio.

Di sana  sejumlah staf Musica Studio dan anak-anak grup vokal Duta Cinta bernyanyi bersama sambil membawa kue ulang tahun. Ia pun ikut menyanyi sambil bertepuk tangan. Selanjutnya, pencipta lagu Kupu-kupu Malam itu meniup deretan lilin yang menempel di atas kue tar berlapis cokelat itu dan memotongnya.

BACA: Ulang Tahun ke-79 Titiek Puspa Tolak Kehadiran Anak-anaknya, Ada Apa?

Eyang Titiek memang sengaja dijebak datang agar acara sederhana tersebut menjadi sebuah kejutan. "Katanya mau ada urusan apa gitu. Tahu-tahu ada beginian, ya Allah. Ibu Acin (Bos Musica Studio) tuh tadi bilang kita mau ngomong sama JNE. Ada yang musti dijumlah-jumlah, enggak tahunya. Ah surprise, surprise. Thank you, matur suwun (terima kasih dalam bahasa Jawa, red). Masih deg-degan," kata Titiek sambil mengelus dada.

Berulangkali Titiek Puspa mengucapkan puji syukur. Ia percaya bahwa Tuhan memberikannya umur panjang agar ia bisa terus menciptakan karya-karya terbaik bagi generasi-generasi muda di Indonesia. "Tuhan terima kasih sekali bahwa saya diberi sesuatu yang luar biasa oleh Mbak Acin (bos Musica Studio) dan seluruhnya dan cucu-cucu saya, Duta Cinta," kata Titiek yang kemudian menoleh ke Bu Acin.

BACA: Titiek Puspa Puji Kreativitas Ariel Cs

"Terima kasih Bu Acin sudah membukakan jalan, terima kasih Duta Cinta yang telah mau memvisualisasikan angan-angan Eyang. Matur suwun Gusti, mudah-mudahan yang kami kerjakan menjadi sesuatu yang berguna," kata Titiek berkaca-kaca.