Film Rafathar, Janji Manis Raffi Ahmad Untuk Anak Tercinta

By , Senin, 7 November 2016 | 06:00 WIB
Film Rafathar, Janji Manis Raffi Ahmad Untuk Anak Tercinta (Nova)

Raffi Ahmad menepati janjinya untuk membuatkan sebuah film untuk anaknya, Rafathar Malik Ahmad. Film bergenre drama keluarga itu berjudul 'Rafathar' dan diproduseri sendiri oleh Raffi Ahmad dan disutradarai oleh Bonty Umbara.

Sebenarnya, wacana mengenai penggarapan film ini sudah dikatakan Raffi sejak Rafathar berulang tahun ke-1, pada 15 Agustus 2016 lalu. Dalam jumpa persnya di Ming Dining, Senayan City, Jakarta Pusat, Minggu (6/11/2016) kemarin, Raffi mengungkapkan alasannya mengapa ia membuatkan sang anak sebuah film.

"Namanya orangtua, penginlah buat satu keabadian. Karena umur orang kan enggak ada yang tahu. Kalau Rafathar sudah besar nanti, aku enggak ada (meninggal dunia), ini kenangan dari saya lah, begitu sudah besar nanti ada kenangan lah," kata Raffi ketika dijumpai tabloidnova.com.

Raffi menyebutkan jika film 'Rafathar' terinspirasi dari film lawas terkenal 'Baby's Days Out' dan 'Home Alone' yang diperankan oleh Macaulay Culkin. Raffi juga berharap jika film Rafathar yang dibuatnya itu bisa menjadi film yang selalu dikenang, tak hanya untuk Rafathar, namun bagi semua masyarakat.

"Kalau ingat kan ada film 'Home Alone' yang selalu diputar, everlasting gitu, nah penginnya itu akan seperti itu," kata Raffi. "Menurut saya, usia ini lagi lucu-lucunya sih, makanya aku mau bikinin film," tambah Raffi.

Film Rafathar menceritakan sekelompok penjahat yang dipimpin oleh Johny Gold (Raffi Ahmad) dan tokoh yang diperankan oleh komika Babe Cabita. Mereka berusaha untuk menculik Rafathar, yang diadopsi oleh keluarga kaya.

Keluarga tersebut tak mengetahui jika ternyata Rafathar adalah bayi yang memiiki kekuatan super, makanya, hal itu membuat para penculik ingin melakukan penculikan terhadap bayi Rafathar.

Dalam proses syutingnyan film Rafathar ini akan dikemas dengan efek CGI, teknologi canggih dimana film tersebut akan dibuat seperti film superhero, dengan Rafathar sebagai pemeran utamanya. Dalam film ini, Arie Untung dan artis asal Malaysia, Fazura, berperan sebagai orangtua Rafathar.