3 Cara Atasi Pegal Setelah Pakai High Heels Lebih Dari Sejam

By nova.id, Senin, 7 November 2016 | 08:45 WIB
3 Cara Atasi Pegal Pakai Sepatu ‘High Heels’ Setelah 1 Jam (nova.id)

Bagi pencinta model sepatu bertumit tinggi, high heels menjadi senjata utama untuk mendongkrak penampilan. Busana model apapun akan terlihat berbeda serta elegan ketika dikombinasikan bersama sepatu berhak tinggi.

Langkah akan terasa lebih seksi sekaligus kaki pun terlihat lebih ramping dan jenjang saat berjalan menggunakan sepatu bertumit.

Sayangnya, di balik pesona sepasang sepatu high heels, Anda harus menebus rasa lelah dan pegal pada betik dan telapak kaki yang ditandai dengan kondisi mengencang dan tegang.

“Sepatu tumit tinggi bisa ‘menghancurkan’ kaki para perempuan jika Anda kenakan setiap hari untuk waktu berjam-jam,” jelas Emma Lincoln, seorang Podiastrik asal Inggris.

Baca: 6 Cara Mengurangi Rasa Sakit Saat Pakai Sepatu High Heels

Lincoln menjelaskan bahwa posisi kaki yang jinjit membuat seluruh beban tubuh ada pada bagian depan telapak kaki dan membuat jari kaki keram.

Oleh karena itu untuk menenangkan kaki Anda usai mengenakan sepatu tumit tinggi terlalu lama, Anda bisa mencoba 3 cara sederhana cegah pegal pakai sepatu high heels setelah satu jam dari Boldsky, berikut:

Baca: 10 Sepatu Berhak Tinggi Paling ‘Gila’ Milik Victoria Beckham

Botol dingin Simpan air dalam botol di freezer hingga berubah bentuk menjadi es batu. Lalu, pijat kaki menggunakan botol berisi es batu dengan gerakan menggulung untuk merenggangkan otot yang mengencang secara perlahan.

Baca: 10 Artis Cantik Indonesia yang Hobi Kenakan Sepatu ‘Killer Heels’

Rendam dengan cuka Siapkan satu ember, baskom, atau bathtub berisikan air hangat. Kemudian, tuangkan cuka dalam air. Rendam kaki dalam air hangat campuran cuka selama 30 menit. Teruskan hingga kaki terasa lebih rileks dan nyaman.

Baca: Kitten Heels, Sepatu Bertumit yang Nyaman dan Tak Bikin Kaki Pegal

Istirahat kaki di atas bantal Letakkan kaki Anda di atas bantal dan gerak-gerakan perlahan ke kanan dan kiri. Menempatkan kaki di atas bantal yang empuk membantu sistem refleks pada kaki kembali normal dan menghilangkan rasa pegal dengan tepat.

Rakhma/KompasFemale Sumber: Boldsky