Konser Julio Iglesias di Bali Batal, Banyak Pihak Kecewa

By Caroline Ayudya Pramantie, Selasa, 8 November 2016 | 07:30 WIB
Duh! Konser Julio Iglesias di Bali Dibatalkan (Caroline Ayudya Pramantie)

Kabar tak sedap datang dari pihak Trans Event yang mengumumkan pembatalan konser penyanyi lawas, Julio Iglesias. Sedianya konser tersebut akan digelar di Peninsula Island, Nusa Dua, Bali pada 12 November mendatang. Namun sayang pihak Julio Iglesias sendiri yang akhirnya membatalkan konser tersebut.

Padahal seluruh persiapan mulai dari logistik, technical production, serta hospitality telah dipersiapkan dengan matang. "Kami sudah siap 100 persen. Semua sudah sesuai dengan riders atas permintaan Julio sendiri. Seluruh vendors dan hotel pun sudah siap menyambut konser tersebut," ungkap Iko Wisprantoko, selaku Direktur Trans Event saat ditemui di kawasan Mampang, Jakarta Selatan, Senin (7/11/2016).

Pihak promotor sendiri mengaku sampai saat ini belum mendapat alasan yang jelas terkait dengan pembatalan konser tersebut. Bahkan konser Julio sendiri tak hanya batal di Indonesia, namun juga di New Zealand. "Hal ini baru disampaikan oleh manajemen Julio, 10 hari sebelum event berlangsung. Jujur kami sendiri kaget dan tentunya ini mengecewakan banyak pihak." terangnya.

Rasa terkejut memang tidak hanya datang dari pihak promotor, namun juga label Sony Musik Indonesia. Karenanya pihak Sony Musik Indonesia menuntut pihak Julio meminta maaf terkait pembatalan konser tersebut. "Maka akhirnya keluar video Julio mengenai pembatalan konser di Bali," bebernya.

Menariknya dalam video tersebut Julio mengajukan penundaan konser sampai tanggal 15-17 Desember 2016. "Namun kami sampaikan kepada management Julio apabila mereka tidak bisa melakukan pertunjukan pada tanggal 12 November 2016, seperti yang telah disepakati, dengan segala macam pertimbangan serta persiapan yang harus kami mulai dari awal lagi, apalagi hanya dalam waktu 1 bulan, kami menyimpulkan itu tidak dapat dilakukan. sehingga kami memutuskan untuk membatalkan event tersebut." tambahnya lagi.

Selain mengumumkan pembatalan konser Julio, pihak promotor juga menegaskan akan mengembalikan seluruh biaya pembelian tiket yang telah dibeli oleh para penonton. Adapun refund tiket sudah dapat dilakukan sejak tanggal 7 hingga 21 November 2016 dengan mekanisme di masing-masing distribution channel.