Ini Risiko Kenakan Bra yang Sudah Dipakai Lebih Dari 1 Tahun

By nova.id, Selasa, 8 November 2016 | 07:15 WIB
Ini Risiko Kenakan Bra yang Sudah Dipakai Lebih Dari 1 Tahun (nova.id)

Bicara soal payudara, Anda tentu tak bisa mengabaikan faktor pemilihan bra yang tepat. Banyak perempuan begitu sulit mencari bra yang pas dikarenakan masalah kesesuaian serta kenyamanan dengan organ intimnya tersebut.

Memilih bra tidak sekedar hanya karena mahal dengan merek terkenal, tapi juga harus memerhatikan segala aspeknya, termasuk setiap label bra yang memang memiliki ketebalan busa cup dan elastisitas tali bra yang berbeda-beda.

Situs Boldsky melansir pemaparan mengenai risiko kenakan bra yang sudah dipakai lebih dari satu tahun. Umumnya kondisi ini dipicu rasa nyaman sehingga terus menerus mengenakan bra yang sama lebih dari satu tahun atau bahkan sampai 5 tahun.

Baca: 5 Tips Memilih dan Merawat Bra Agar Payudara 'Bernapas' Lega

Parahnya, hal ini justru buruk bagi kesehatan. Sebab, bra yang sudah lebih dari satu tahun menyimpan bakteri dan kotoran.

Tak cuma itu saja, elastisitas bahan sudah berkurang sehingga tidak lagi mampu menopang payudara Anda dengan baik dan sempurna.

Adapun dua kesalahan yang sering dilakukan perempuan saat membeli dan mengenakan bra ialah diantaranya:

Baca: Ini Alasan Perempuan Inggris Tidak Pernah Pakai Celana Dalam

Memilih ukuran yang lebih kecil Banyak perempuan menyakini bahwa membeli ukuran yang lebih kecil bisa membuat payudara lebih penuh dan padat.

Faktanya, mengenakan bra yang kekecilan menyebabkan payudara cepat kendur dan membuat dada terasa lebih sesak.

Baca: Bra Anda Harus Diganti Setiap 9 Bulan, Ini Alasannya

Tidak meneliti material bra Bahan satin, renda, dan sintetis membuat penampilan payudara terlihat lebih seksi serta menggoda. Faktanya, bra dengan bahan-bahan tersebut hanya nyaman dikenakan sesekali. Jadi, tidak untuk pemakaian setiap hari.

Anda seharusnya mencari bra untuk sehari-hari yang terbuat dari bahan yang mudah menyerap keringat dan membuat kulit leluasa untuk bernafas. Contohnya adalah katunm bahan bra yang sangat dianjurkan bagi semua perempuan.

Rakhma/KompasFemale Sumber: Boldsky