Adinia Wirasti Jadi Duta Persahabatan Perpuseru

By Tumpak, Rabu, 9 November 2016 | 02:00 WIB
Adinia Wirasti Jadi Duta Persahabatan Perpuseru (Tumpak)

Melalui Perpuseru yang bermitra dengan 531 perpustakaan di seluruh Indonesia, kini Anda dapat menghadirkan perpustakaan di rumah. Perpuseru akan mengubah perpustakaan menjadi tempat menyenangkan berbasis Teknologi Informasi dan Komunikasi, ini tengah meluncurkan kampanye #PengetahuanItuKekuatan.

Hal tersebut diungkapkan aktris Adinia Wirasri yang merupakan  goodwill ambassador  atau duta persahabatan  PerpuSeru. Dia pun mengajak agar sebanyak mungkin orang  menambah pengetahuan lewat membaca.

"Saya orang yang senang banget buku dan senang di perpus. Awalnya saya tidak punya pengetahuan di industri film, namun dengan membaca dapat menambah pengetahuan saya," ujar Adinia saat ditemui di Grand Indonesia.

Aktris peraih piala Citra 2005 ini berharap pemuda-pemudi Indonesia bersemangat dan berkarya positif. Apalagi  program PerpuSeru bahkan telah menciptakan portal untuk berbagi video turorial bisnis dan pembelajaran online yang terbuka dan gratis, yang dapat diakses melalui situs www.perpuseru.org.

"Oleh karena itu saya ingin mengajak, baca buku enak dan perpus seru itu seru lho. Saya berharap pemuda pemudi Indonesia bersemangat dan berkarya positif dalam hidupnya," tambah Adinia.

Program PerpuSeru dikelola oleh Coca Cola Foundation Indonesia (CCFI) bermitra dengan Bill & Melinda Gates Foundation (BMGF). Selain mendapat  dukungan dari sektor swasta seperti Telkom dan Microsoft. Turut mendukung  Kementerian Dalam Negeri, Kementerian Perencanaan Pembangunan Nasional, Perpustakaan Nasional, Kementerian Transmigrasi dan Daerah Tertinggal, Badan Perencanaan Pembangunan Nasional serta Pemerintahan Daerah.