Bunga Citra Lestari Bicara Peruntungannya Sebagai Penyanyi Lebih Bagus Ketimbang Difilm

By Tumpak, Rabu, 9 November 2016 | 10:15 WIB
Bunga Citra Lestari Bicara Peruntungannya Sebagai Penyanyi Lebih Bagus Ketimbang Difilm (Tumpak)

Malam Puncak Puncak Festival Film Indonesia 2016 menyisakan sedikit kekecewaan pada Bunga Citra Lestari.  Wanita yang akrab dipanggil BCL ini  sejak lama sudah eksis di panggung tarik suara, juga aktif berakting di depan kamera. Sudah beragam judul sinetron dan layar lebar dibintanginya. Selama tahun 2016 saja, BCL telah membintangi tiga judul film yaitu 3 Srikandi, My Stupid Boss, dan  Jilbab Traveller: Love Sparks In Korea.

Dari ketiga film tadi, My Stupid Boss mampu meraih jutaan penonton saat penayangannya. Hanya saja jumlah film dan booming penonton belumlah  menjamin  nama BCL akan masuk dalam nominasi FFI. Terbukti   nama BCL  tidak tercantum dalam nominasi FFI 2016.

Menurut istri Ashraf Sinclair ini peruntungannya sebagai penyanyi lebih bagus, terbukti dengan masuk di berbagai nominasi ajang penghargaan musik, dan beberapa kali memenangkannya.

"Kayaknya kalau dapat nominasi cuma di musik. Kalau di film enggak pernah dapat nominasi, (tertawa) nyanyi aja," ujar Bunga Citra Lestari bernada kecewa yang ditemui di Taman Ismail Marzuki, Jakarta, Minggu (6/11).

Meski demikian, BCL tetap konsisten  menjadikan profesinya sebagai aktris untuk berkontribusi memajukan film nasional. Soal nominasi penghargaan film hingga meraih piala, bukanlah hal utama bagi istri Ashraf Sinclair ini. Apalagi ia sudah melihat  perkembangan film Indonesia semakin pesat dalam beberapa tahun terakhir, yang membuat BCL ingin memberi kontribusi positif dalam produksi film nasional yang berkualitas.

"Aku rasa film kita sudah banyak berubah. Semakin ke sini banyak film yang berubah ke kelas internasional. Film-film Indonesia yang tayang tahun ini juga banyak kok yang bagus-bagus," ia memberi penilaian.