Presentasi Koleksi Busana Musa Widyatmodjo di The Legacy Lippo Mall Kemang

By , Rabu, 9 November 2016 | 07:15 WIB
Presentasi Koleksi Busana Musa Widyatmodjo di The Legacy di Lippo Mall Kemang (Nova)

Satu kata yang pantas disandang sosok perancang busana lulusan Drexel University Philadelphia, Amerika Serikat, jurusan fashion design ini adalah eksistensi.

Ya, Musa Widyatmodjo terbilang senior perancang busana yang masih saja berkarya hingga detik ini. Musa sanggup mengukuhkan namanya diantara gempuran bakat-bakat baru di dunia mode.

Itulah mengapa, desainer yang memiliki empat lini busana ini dianugerahi Jakarta Fashion Week tribute to Musa Widyatmodjo beberapa waktu lalu.

Baca: Kualitas Produk dan Branding, Langkah Sukses Berbisnis Mode

Momen tersebut sekaligus menandakan keberhasilannya dalam membangun rumah mode dan terus menciptakan karya busana.

“Dua puluh lima tahun silam, saya memasuki bidang ini dari nol, waktu itu saya pun tidak pernah memikirkan apakah karya saya bisa diterima oleh masyarakat, yang terpikir oleh saya hanyalah membuat karya dan berusaha mencari bentuk melalui berbagai eksperimen hingga saya kemudian memiliki berbagai line fashion,” cerita Musa Widyatmodjo yang pada 1991 memulai membangun label M by Musa bersama sahabatnya, Yogi Soegyono pada tabloidnova.com .

Baca: Musa Widyatmodjo: Perlu Jalan Panjang untuk Menjadi Perancang Busana

Musa mengakui bahwa begitu banyak rintangan yang harus dilalui untuk sukses membangun bisnis mode. Dan tidak cukup waktu yang singkat untuk menghadapi pasang surut berkarya di dunia mode.

“Komponen dalam membuat ready to wear itu paling rumit, mau dilihat dari sudut pandang mana saja kendalanya banyak, mulai dari sisi kreatif, marketing, pasar hingga konsumen hampir semuanya sangat menguras tenaga,” ungkap Musa.

Pada kesempatan yang sama pula, Musa menuturkan ungkapan bahagia atas kepercayaan dari Lippo Group untuk membangun The Legacy yang berlokasi di New Playground-Kemang Village, Lippo Mall Kemang.

Baca: "Wanita", Bukti Konsistensi Musa Widyatmodjo 25 Tahun Berkarya di Industri Fashion

Gerai seluas 3850m2 yang didedikasikan oleh Lippo Group untuk menampilkan produk fashion duluxe Indonesia,” tutur Musa.

“Saya sangat menghargai apa yang dilakukan oleh Lippo Mall Kemang, sebab belum ada sebuah mall memberikan lahan seluas ini di lantai dasar untuk produk deluxe Indonesia,” tambah Musa.

Selain tentunya obrolan seputar mode, Musa pun memamerkan sejumlah koleksi dari keempat lini busana Musa Widyatmodjo. Mulai dari ragam busana siap pakai yang kasual namun tetap elegan, hingga busana cocktail dress yang feminin dan glamor.

Foto-foto: Musa Widyatmodjo