Rajin Masker Mentimun Madu Avokad Wajah Jadi Mulus ‘Kenyal’

By nova.id, Rabu, 9 November 2016 | 08:30 WIB
Rajin Masker Mentimun Madu Avokad Wajah Jadi Mulus ‘Kenyal’ (nova.id)

Bagi Anda yang masih meragukan ramuan bahan alami untuk mempercantik kulit, nampaknya Anda harus mencoba formula masker kecantikan yang satu ini dari tabloidnova.com .

Ya, masker buatan yang bersumber dari bahan alami seperti madu, avokad, mentimun dan lain sebagainya, ternyata berkhasiat membuat wajah lebih segar, lembap, cantik, mulus dan sehat.

Kandungan zat yang terdapat pada bahan alami tersebut disinyalir mampu meremajakan kulit, membersihkan noda kotoran, melembapkan kulit sekaligus mencegah jerawat dan komedo.

Agar tidak salah, berikut kandungan ramuan masker wajah dari bahan alami yang dapat Anda coba di rumah sekarang juga.

Masker Madu Campur krim dingin, yoghurt, madu, gel lidah buaya, dan seperempat alpukat. Pulaskan ke wajah lalu bilas sampai bersih. Manfaatnya untuk meremajakan dan pendinginan pada kulit.

Masker Alpukat Campur 1/2 cangkir bubur alpukat, satu sendok makan jus apel dan 1 sendok teh tepung beras sampai berbentuk pasta halus. Oleskan masker ini dan biarkan hingga kering. Bilas dengan air hangat.

Baca: Begini Langkah Masker Wajah yang Benar Menurut Pakar

Masker Mentimum Untuk membuat kulit bersinar indah dan alami, campur setengah timun dan segenggam daun mint. Lalu, rendam bola kapas dalam larutan ini, kemudian tepuk sekitar mata Anda. Biarkan selama 20 menit sebelum membilasnya.

Masker Madu Bagi kulit gelap, buat campuran 1/2 mentimun, 1 sendok makan madu dan 1 sendok makan yogurt. Setelah berbentuk pasta, oleskan pada kulit dengan menggunakan kuas tipis. Biarkan selama 15 menit, sebelum membilas wajah dengan air hangat.

Baca: Kulit Bersih Lembut Seperti Bayi dengan Masker Yogurt

Masker Kelapa Agar kulit bersinar buat campuran 4 sendok makan kelapa iris tipis-tipis, 1 sendok makan royal jelly dan 1 sendok makan susu. Kemudian ulaskan ke wajah dan leher, tunggu selama 15 menit. Bilas dengan air dan keringkan.

Masker Oatmeal Campur 1/2 cangkir air panas, 1/3 cangkir oatmeal, 2 sendok makan yogurt, 2 sendok makan madu, dan putih telur. Campur oatmeal dan air panas bersama-sama, lalu diamkan selama dua menit. Baru campurkan sisa bahan lainnya kemudian oles tipis pada wajah. Setelah 15 menit baru cuci bersih wajah.

Baca: Bolehkah Pakai Masker Wajah Saat Muka Sedang Berjerawat?

Masker Cokelat Campur 1/3 cangkir cokelat bubuk, 1/4 cangkir madu, 3 sendok makan krim, dan 2 sendok makan oatmeal bubuk. Campur semua bahan menjadi pasta. Oleskan pada wajah, biarkan selama 15 menit. Cuci dengan air hangat dan keringkan.

Noverita K. Waldan/TabloidNova Dari berbagai sumber