Dugaan Adik Bunuh Diri, Asta 'RAN' dan Keluarga Belum Mau Bicara

By , Kamis, 10 November 2016 | 05:15 WIB
Dugaan Adik Bunuh Diri, Asta 'RAN' dan Keluarga Belum Mau Bicara (Nova)

Keluarga gitaris grup musik RAN, Astono Handoko alias Asta, masih dirundung duka setelah mengetahui adik laki-lakinya, Andhika Raharja (21), adalah pemuda yang ditemukan tewas setelah jatuh dari lantai 6 ITC Fatmawati, Jakarta Selatan, Selasa (8/11/2016) lalu. Jenazah Andhika dimakamkan di TPU Karet Bivak pada Rabu (9/11/2016) pagi.

Dari informasi yang beredar di kalangan awak media, ada dugaan jika adik laki-laki Asta jatuh karena bunuh diri. Saat kabar kurang sedap itu ditanyakan kepada pihak manajemen Asta, mereka belum mau memberikan keterangan. Pihak keluarga yang sempat disambangi di rumah duka pun masih enggan memberikan keterangan.

"Kalau soal itu (dugaan bunuh diri, red), aku enggak bisa komentar, yang berhak komentar dari pihak keluarga. Dari pihak manajemen hanya itu saja yang bisa saya sampaikan," kata Choky, salah seorang perwakilan manajemen RAN, saat dijumpai tabloidnova.com di rumah duka kawasan Bangka, Jakarta Selatan, Rabu (9/11/2016).

Sebenarnya, Erik, salah seorang perwakilan dari manajemen, menginformasikan jika Asta dan keluarga bersedia menggelar jumpa pers untuk memberikan klarifikasi mereka sore kemarin. Namun, tiba-tiba jumpa pers tersebut dibatalkan lantara keluarga masih dalam suasana berkabung.

"Sampai saat ini kami belum bisa konfirmasi itu, yang berhak pihak keluarga. Tapi pihak keluarga belum bisa ditemui," kata Choky.

Sementara itu, rumah duka keluarga Asta yang sempat disambangi tabloidnova.com terlihat sangat sepi. Hanya ada beberapa karangan bunga bertuliskan ucapan belasungkawa dari berbagai pihak dan kerabat keluarga. Saat disambangi, Asta sendiri berada di rumah tersebut, namun belum bersedia bertemu dengan awak media.