Ini Alasan Barang Fashion ‘Online’ Lebih Murah Dari Toko

By nova.id, Kamis, 10 November 2016 | 06:00 WIB
Ini Alasan Barang Fashion ‘Online’ Lebih Murah Dari Toko (nova.id)

Harga yang kompetitif cenderung terjangkau adalah salah satu keunggulan dari berbelanja barang via online. Selain alasan kepraktisan dan kemudahan, para situs belanja online acapkali menawarkan potongan harga yang juga sangat menggiurkan bagi penikmatnya.

Namun, masih banyak orang yang hingga sampai saat ini khawatir akan keaslian serta kualitas produk yang mereka beli via situs online. Kekhawatiran terbesar lainnya ialah soal perbedaan mutu antara barang yang dijual di online dengan yang ada di toko.

Ini jawabannya, Christian Kurnia, Director of Merchandising and Marketing Matahari Department Store, saat ditemui di acara peluncuran MatahariStore.com di Menteng, Jakarta, pada Rabu (9/11) kemarin.

Baca: Agar Tak Tertipu Saat Belanja Online, Ini Rumusnya

“Kualitasnya sama saja karena memang harga produk yang sama menjadi lebih murah ketika dijual secara online. Kenapa bisa diskon? Karena kita tidak perlu sewa sales promotion girl (SPG) atau pun air conditioner (AC) jadi kita bisa kasih harga yang lebih baik untuk produk yang sama,” terang Christian soal kenapa harga barang online lebih murah.

Christian kemudian melanjutkan, investasi terbesar untuk sebuah e-commerce itu ada di teknologi.

Akan tetapi, karena pengoperasian sehari-hari MatahariStore.com ini ikut dengan teknologi dan infrastruktur MatahariMall.com, maka investasi awalnya sangat minim dan tidak membebani harga produk.

Baca: 9 Tanda Anda Kecanduan Belanja Online dan Solusinya

Menarget demografi yang sama dengan Matahari Department Store sendiri, yaitu pembeli kelas menengah, Christian mengatakan bahwa MatahariStore.com akan menjadi pelengkap dari ritel tersebut.

“Matahari Department Store itu lakunya Sabtu dan Minggu, kalau ini (versi digital) lakunya pertengahan minggu,” tutupnya.

Shierine Wangsa Wibawa/KompasFemale