Terharu, Saking Sayang dan Kangennya Nenek Ini Hias Seisi Rumah dengan Foto Cucunya

By nova.id, Sabtu, 19 November 2016 | 06:00 WIB
Dekorasi rumah Carmen yang seluruhnya berisi foto-foto dua cucu tersayang (nova.id)

Kasih seorang nenek pada cucunya tentunya sangat besar, mungkin tidak pernah ada pengakuan resmi, tetapi bisa jadi melebihi sayang terhadap anak sendiri.

Seperti yang ditunjukkan seorang nenek bernama Carmen Baugh dari California, Amerika Serikat (AS).

Baugh melakukan hal yang tak pernah dipikirkan orang banyak, yakni menghias rumah dengan seluruh foto cucunya. "Cucu saya adalah kebanggaan dan kebahagiaan saya, jadi apa salahnya menghias rumah dengan wajah mereka?," katanya.

Ia pun tak keberatan menyulap rumahnya dengan merias rumah dengan gambar atau foto-foto cucunya. Foto tersebut diaplikasikan pada wallpaper, bantal, tirai, baju, dan tas di seluruh rumah.

Bahkan, foto cucunya juga ada pada pintu rumahnya. "Di ruang tamu tidak ada barang-barang dan dinding kosong, saya pikir itu tempat yang baik untuk memamerkan cucu-cucu," ujar Carmen Baugh.

"Saya berpikir, dan menemukan menampilkan foto dengan kolase, maka itu membuat wallpaper," kata Carmen.

Baca: Ibu Begini, Nenek Begitu

Carmen pun mengatakan bahwa wallpaper tersebut berisi kolase lebih dari 30 foto. Selain itu, Carmen membuat tirai dan bantal yang juga berisikan foto cucunya.

Ide ini merupakan ide Carmen sendiri, dia terinspirasi mengubah rumahnya setelah pindah rumah dekat dengan cucu-cucunya.

Selama Carmen melakukan hal ini, banyak orang yang tak yakin dengan rencananya. Sementara, Bob, suami dari Carmen, sangat mendukung apa yang dilakukan oleh istrinya.

Carmen pun sangat mencintai rumah uniknya. Anak dari Carmen, Kristin dan Scoot terkejut ketika kali pertama melihat ruangan.

Selain itu, cucu-cucunya pun juga tercengang tetapi merasa senang melihat banyak wajah mereka di rumah sang nenek. 

Anggita Muslimah/Kompas.com